Mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo Dukung Penuh HDCU di Pilkada Sumsel 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

1 September 2024 11:21 1 Sep 2024 11:21

Thumbnail Mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo Dukung Penuh HDCU di Pilkada Sumsel 2024 Watermark Ketik
Pertemuan antara Cik Ujang dengan mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo di kediaman Harnojoyo di Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat, Sabtu 31 Agustus 2024. (Foto: Harnojoyo for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Mantan Wali Kota Palembang dua periode, Harnojoyo mengaku siap memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Harnojoyo saat Cik Ujang mengunjungi kediaman pribadi Harnojoyo di Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Saya mengajak seluruh warga Sumatera Selatan, khususnya saudara-saudara kita di wilayah Besemah untuk bersatu dan solid dalam memenangkan pasangan HDCU pada Pilkada mendatang," ujar Harnojoyo.

Harnojoyo yang juga merupakan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Palembang ini percaya bahwa pasangan HDCU mampu melanjutkan pembangunan di Sumsel agar lebih merata. 

Ia menilai pemerataan pembangunan yang dirintis pada masa kepemimpinan Herman Deru dari sektor infrastruktur hingga peningkatan pelayanan publik patut diacungi jempol.

"Selama kepemimpinan Herman Deru, kita semua telah merasakan manfaat dari pemerataan pembangunan yang dilakukan di Sumsel. Oleh karena itu, mari kita beri kesempatan lagi kepada pasangan ini untuk melanjutkan program-program pembangunan yang belum terealisasi," tegasnya.

Harnojoyo juga menyoroti komitmen Herman Deru dalam memberdayakan masyarakat pedesaan dan mengurangi kesenjangan pembangunan antara kota dan desa.

Harnojoyo menyebut, berbagai inisiatif yang telah diimplementasikan, seperti program bantuan keuangan kepada desa-desa terpencil, peningkatan akses jalan, dan program kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, layak dijadikan sebagai bukti nyata kepemimpinan yang berpihak pada rakyat.

Ia menambahkan, paslon HDCU merupakan pasangan dengan pengalaman yang mumpuni, termasuk Cik Ujang yang pernah mengisi jabatan tertinggi di Kabupaten Lahat.

"Apalagi, Cik Ujang ini asli suku Besemah yang sudah teruji menjadi Bupati Lahat. Jadi tidak ada alasan bagi warga Besemah di Sumsel untuk tidak memenangkan pasangan HDCU," tambah Harnojoyo.

Sejak awal deklarasi, HDCU telah mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, termasuk politisi, pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan.

Dukungan ini semakin menguat setelah masyarakat menilai kinerja Herman Deru yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa kepemimpinannya, seperti pandemi COVID-19 dan permasalahan ekonomi global.

Harnojoyo sendiri sebelumnya sempat dipasangkan dengan Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. Namun di tengah perjalanan, ia ditinggalkan Mawardi yang lebih memilih berpasangan dengan dengan RA Anita Noeringhati, sehingga Harnojoyo tidak ikut dalam kontestasi Pilgub Sumsel.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mantan walikota Wali Kota Palembang harnojoyo Dukung hdcu pilkada Sumsel Gubernur