Ma’ruf Amin Tegaskan Enggan Jadi Cawapres Lagi

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

7 Mei 2023 05:46 7 Mei 2023 05:46

Thumbnail Ma’ruf Amin Tegaskan Enggan Jadi Cawapres Lagi Watermark Ketik
Wapres Ma'ruf Amin di acara Peringatan Milad Ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Universitas Negeri Padang, Jumat (5/5/2023) (Foto: SetwapresRI)

KETIK, PADANG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan tidak berniat kembali maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Faktor usia menjadi pertimbangannya menjabat di pemerintahan.

Menurutnya, dirinya sudah terlalu tua menjadi wapres di periode selanjutnya. Ada banyak pilihan sosok lebih muda dan segar untuk menjadi Cawapres di masa mendatang. 

“Saya pikir yang muda-muda saja. Yang muda, segar," kata Wapres saat dimintai tanggapannya terkait pencalonan Cawapres oleh awak jurnalis di Universitas Negeri Padang (UNP) Hotel & Convention Center, Kota Padang, Jumat (5/5/2023).

"Bagi saya seperti itu, cari yang muda-muda. Masih banyak yang siap jadi Wapres (selanjutnya)” ujarnya dilansir dari RRI.co.id.

“Umur saya ini sudah 80 tahun sekarang. Besok (2024) berumur 81 tahun, sehingga saya kira sudah terlalu tua,” jelaa Ma'ruf Amin.

Menurut Wapres, tidak dipungkiri usia menjadi faktor yang diperhitungkan dalam menempati sebuah jabatan, khususnya posisi wapres. “Saya juga sudah lima tahun, umurnya sudah tua, bagaimana pun juga umur itu harus diperhitungkan,” kata wapres.

“Saya masih akan terus berkiprah, tetapi bukan sebagai pejabat negara atau sebagai wapres lagi karena pengabdian kan tidak pernah berhenti. Berhenti kalau kita sudah dipanggil, jadi tak berarti saya berhenti mengabdi, mengabdi itu terus sampai akhir hayat,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres Ma'ruf Amin pilpres2024 pemilu2024