Membludak! Warga Aceh Berbondong-bondong Hadiri Opening Ceremony PON 2024, Banyak yang Tidak Bisa Masuk Stadion

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

9 September 2024 22:24 9 Sep 2024 22:24

Thumbnail Membludak! Warga Aceh Berbondong-bondong Hadiri Opening Ceremony PON 2024, Banyak yang Tidak Bisa Masuk Stadion Watermark Ketik
Kemeriahan Opening Ceremony PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Kota Banda Aceh, Senin malam, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Opening Ceremony alias Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Senin malam, 9 September 2024.

Dari pantauan Ketik.co.id di lokasi acara, sambutan masyarakat Aceh akan gelaran empat tahunan itu begitu besar dan antusias.

Puluhan ribu masyarakat berbondong-bondong ingin menyaksikan ucapara pembukaan itu secara langsung. Acara ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sayang, tidak semua penonton bisa masuk ke dalam stadion karena keterbatasan tempat duduk.

"Sempat kecewa karena tidak bisa lihat langsung. Tapi saya tetap senang gelaran olahraga ini hadir di Aceh," ucap Depi, salah satu warga Banda Aceh yang ditemui Ketik.co.id di lokasi acara, Senin malam, 9 September 2024.

Foto Masyarakat Aceh membludak datang dipembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Masyarakat Aceh membludak datang di pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Untuk masuk ke dalam stadion menyaksikan upacara pembukaan masyarakat memang diwajibkan membawa undangan. Undangan tersebut dibagikan oleh Pemerintah Provinsi Aceh di kantor Gubernur sejak beberapa hari lalu.

"Saat saya mau ambil (di kantor Gubernur, red) ternyata sudah habis. Tapi saya tetap datang malam ini karena ingin melihat dan memeriahkan," tambah Depi yang datang bersama rekannya, Mardi sejak pukul 19.30 WIB.

Foto Kenakan baju adat Madura devile kontingen Jawa Timur ikut dalam pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Kenakan baju adat Madura devile kontingen Jawa Timur ikut dalam pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Hal senada diungkapkan Anugrah Putri (19) dan Cut Nisa Sholeha (19). Keduanya merupakan warga Nagan Raya, Aceh. Mereka mengaku bangga melihat PON digelar di Aceh.

Terlebih dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. "Bangga sekali, Gak papa tidak bisa masuk. Di luar stadion juga ada layar besar. Membuat kami masih bisa melihat langsung acara pembukaan di dalam," ucap Cut Nisa. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut pembukaan PON Jawa timur Koni Jatim