Mengenal Michelle dan Cindy, Kakak-Beradik Asal Banyuwangi Peraih Emas E-sport SEA Games

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

3 Juni 2023 09:03 3 Jun 2023 09:03

Thumbnail Mengenal Michelle dan Cindy, Kakak-Beradik Asal Banyuwangi Peraih Emas E-sport SEA Games Watermark Ketik
Michelle Denise Siswanto dan Cindy Laurent Siswanto saat menunjukkan medali emas mereka, Kamis (1/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Keberhasilan Jawa Timur sebagai provinsi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXXII Kamboja, rupanya tidak lepas dari perjuangan duet kakak beradik Michelle Denise Siswanto dan Cindy Laurent Siswanto.

Mereka sukses menyumbang kan dua medali emas untuk cabang olahraga E-sport di nomor Mobile Legend Bang Bang wanita. Kemenangan kakak beradik ini mencatatkan perolehan emas pertama Indonesia di cabang tersebut.

"Kebetulan cabor kita ini baru tahun ini dipertandingkan di SEA Games dan langsung dapet emas. Bersyukur banget pastinya," ujar Michelle.

Atas keberhasilan mereka, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi berupa bonus uang masing-masing Rp60 juta. Mengenai apresiasi yang diberikan kedua atlet asal Kabupaten Banyuwangi ini mengaku senang atas apresiasi yang diberikan.

"Tentunya seneng banget keberhasilan kita diapresiasi. Akhirnya perjuangan kita selama berbulan bulan di pelatnas tidak sia sia," tambah Cindy.

Saat ditanya mengenai kemenangan mereka di SEA Games tentu didapatkan melalui kerja keras dan air mata. Sebelumnya saat pertandingan mereka sempat tertinggal 2-1 poin dari tim Filipina, hingga akhirnya berhasil bangkit dan menutup pertandingan dengan skor kemenangan 3-2.

"Waktu di backstage aku sempat nangis terus dia peluk aku. Waktu itu yang bikin nangis karena sempat kalah 3-1, terus ekspetasi orang-oang kita bakal bantai 3-0 terus kebetulan kalah 2-1 dulu akhirnya sedih. Yang bikin bangkit adalah support tim," imbuh Cindy.

Melihat kesuksesan itu, Ketua Harian Pengprov Esports Indonesia (ESI) Daniel Agung menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan keduanya yang telah mengharumkan Jatim dan Indonesia.

Menurutnya Jawa Timur memiliki banyak atlet E-sport yang berpotensi untuk mengharumkan Indonesia di lancah internasional. Namun yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah bagaimana menggali dan mengembangkan talenta tersebut kedepannya. 

"Kita lihat dua atlet ini dari ujung Jawa Timur, yakni Banyuwangi. Mereka membuktikan bahwa mereka bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia. Sehingga tidak menutup kemungkinan ke depan akan muncul potensi lain tidak hanya Michelle dan Cindy tapi ada nama-nama baru dari Jatim," ungkap Daniel.(*)

Tombol Google News

Tags:

SEA Games Kamboja Olahraga e-Sport atlet Medali Emas