Menhan Saudi Bertemu Prabowo, Kerja Sama Pertahanan Dua Negara Diperkuat

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

2 Agustus 2023 04:27 2 Agt 2023 04:27

Thumbnail Menhan Saudi Bertemu Prabowo, Kerja Sama Pertahanan Dua Negara Diperkuat Watermark Ketik
Prabowo Subianto menerima Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz, di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (1/8/2023) (Foto: Humas Setjen Kemhan)

KETIK, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz, di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (1/8/2023).

Kunjungan resmi ini jadi momen bersejarah untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama pertahanan RI dan Arab Saudi.

“Diharapkan hubungan di bidang pertahanan antara kedua negara semakin kuat. Dan berkembang pesat,” kata Menhan Prabowo dalam keterangan resmi, Selasa (1/8/2023).

Kerja sama dua negara telah terjalin sejak 2014 melalui Perjanjian Kerja Sama Pertahanan (Defence Cooperation Agreement /DCA).

Dalam pertemuan tersebut Menhan Prabowo menyampaikan keyakinannya Arab Saudi dapat mewujudkan Visi 2030. Ia berharap industri pertahanan Indonesia dapat menjadi bagian dari visi tersebut.

Dalam pembahasan industri pertahanan, delegasi Arab Saudi menerima paparan dari Direktur Utama PT LEN Industri, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, dan PT Dahana.

RI dan Arab Saudi juga berkomitmen memperkuat kerja sama pendidikan melalui pertukaran pelajar antar institusi kedua angkatan bersenjata. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kemenhan Arab Saudi Prabowo Subianto