Merpati Homestay, Rekomendasi Penginapan Terjangkau di Pusat Kota Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

19 Februari 2024 23:16 19 Feb 2024 23:16

Thumbnail Merpati Homestay, Rekomendasi Penginapan Terjangkau di Pusat Kota Jember Watermark Ketik
Tampak depan Merpati Homestay di Jalan Esplanade nomor 18-19, Sempusari, Kaliwates, Jember (Foto: Merpati Homestay)

KETIK, JEMBER – Kabupaten Jember selalu tidak ketinggalan sebagai pilihan wisatawan pergi berlibur. Tidak hanya wisata alam yang eksotis, festival seperti Jember Fashion Carnaval menjadi daya tarik wisatawan domestik hingga mancanegara.

Selain itu, terdapat banyak perguruan tinggi yang berada di wilayah Jember. Deretan kampus itu selama ini mendatangkan pengunjung baik para mahasiswa maupun kerabatnya dari berbagai daerah. 

Melihat peluang itu, perempuan bernama Erny Herawaty membulatkan tekadnya untuk membuka homestay baru di Jember. Hal itu menjadi kali pertamanya untuk terjun ke bisnis properti.

“Jasa penginapan di Jember saya rasa masih kurang. Terutama ketika ada gelaran JFC itu banyak sekali pengunjung yang kehabisan kamar hotel,” ujarnya saat ditemui Ketik.co.id di Merpati Homestay, Senin (19/2/2024).

Homestay dengan konsep minimalis modern itu memiliki 9 kamar dengan tiga tipe, yaitu Standard, Deluxe, dan Superior. Pada lantai dua dan tiga menjadi nilai lebih karena bisa menikmati pemandangan kota Jember dari dalam kamar.

Foto Konsep interior kamar modern minimalis (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Konsep interior kamar modern minimalis (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Merpati Homestay ini dapat disewa harian, mingguan, bahkan bulanan. “Harga per kamar kami di bawah rata-rata biaya sewa kamar hotel, kisaran Rp 200-350 ribu tergantung tipe kamar,” bebernya.

Adapun ciri khas tersendiri, ternyata semua staf Merpati Homestay adalah perempuan. Para srikandi bisa dikatakan memiliki keuletan lebih, terutama aspek kebersihan dan kerapian kamar.

Tantangan terbesar bagi Erny, sebagai pebisnis properti pemula, pencarian konsep denah homestay serta vendor-vendor untuk perlengkapan kamar yang dirasa sesuai dengan kebutuhan. Seperti pemilihan jenis kasur hingga tingkat keamanan kunci pintu. Namun, ia cukup bangga pembangunan yang memakan waktu satu tahun itu rampung.

Tidak hanya itu, lokasi Merpati Homestay yang sangat strategis berada di Jalan Esplanade No. 19-18, Sempusari, Kecamatan Kaliwates. Dekat dengan dua pusat perbelanjaan.

“Tempat parkir di sini luas. Juga di dekat sini banyak tempat makan, dan cukup lengkap hingga tempat laundry. Jadi tamu homestay tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan itu,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Merpati Homestay Jember homestay baru murah terjangkau rekomendasi homestay di Jember