Organisasi JETRAS Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Banjir Lahar Dingin Lumajang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

13 Juli 2023 03:28 13 Jul 2023 03:28

Thumbnail Organisasi JETRAS Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Banjir Lahar Dingin Lumajang Watermark Ketik
Organisasi JETRAS menghibur masyarakat dipengungsian yang menjadi korban banjir lahar dingin di Lumajang, Kamis (13/7/2023). (Foto : JETRAS)

KETIK, SURABAYA – Organisasi JETRAS menggelar aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Lumajang. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang ada di Dusun Kedung Wringin, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

"Tadi kami mengirim bantuan kepada korban banjir lahar dingin di salah satu posko yang cukup padat berupa berupa 100 sajadah, 40 sarung, 45 jarik, 100 handuk mandi dan 25 dus Mie," kata Pimpinan JETRAS Movement, Jeffry Tagore, Kamis (13/7/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan, bahwa aksi ini merupakan aksi solidaritas dari sejumlah organisasi yang tergabung dalam JETRAS. Ia mengatakan, JETRAS tak hanya fokus dalam bergerak di bidan olahraga saja tapi juga sosial.

"Di sini kami murni aksi sosial, ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman JETRAS yang ikut merasakan penederitaan para korban. Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu mengurangi beban para korban dan menjadi semangat untuk kembali bangkit," pungkasnya.

Ia juga menyampaikan duka mendalam atas kejadian tersebut, terkhusus kepada korban meninggal ia berdoa agar arwah jenazah mendapat tempat terbaik di sisi tuhan dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, bencana banjir lahar dingin terjadi di Kabupaten Lumajang, Jumat 7 Juli 2023. Dampak kejadian itu menyebabkan tiga jembatan putus dan berdampak pada pemukiman warga. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pengungsi Banjir Lahar Dingin Lumajang banjir bandang Semeru