Overheat Ban Belakang Buat Mario Aji Kesulitan di Sepang

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

12 November 2023 13:16 12 Nov 2023 13:16

Thumbnail Overheat Ban Belakang Buat Mario Aji Kesulitan di Sepang Watermark Ketik
Mario Aji di sirkuit Sepang pada GP Malaysia (12/11/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Harapan rider Moto3 Indonesia, Mario Aji menambah poin musim ini di sirkuit Sepang pada GP Malaysia nyaris terwujud. Kemarin pembalap asal Magetan Jawa Timur itu finis di posisi 19.

Perburuan poin Mario Aji kali ini terkendala masalah teknis. Dia menyebut setelah melibas lima lap, motornya mengalami overheat pada ban belakang yang membuatnya kesulitan berakselerasi di tikungan terlebih pada sektor hairpin.

"Temperatur ban yang terlalu panas ini membuatku kesulitan mencapai kecepatan maksimal. Hasilnya bukan seperti yang diharapkan. Tapi hal positifnya lap timeku membaik dari tahun lalu," jelas pembalap yang musim depan naik kelas ke Moto2 tersebut.

Setelah GP Malaysia ini ajang grand prix baik Moto3, Moto2, dan MotoGP musim ini tinggal menyisakan dua balapan. GP Qatar berlangsung pada pekan depan (19/11). Sementara balapan pemungkas GP Valencia pada 26 November. 

Dua balapan itu menjadi kesempatan Mario Aji menambah poin sebelum pindah ke kelas yang lebih tinggi yakni Moto2 musim depan.

"Qatar memiliki karakter sirkuit yang jauh berbeda. Aku akan fokus mempersiapkan semuanya," jelas Mario Aji dalam rilis resmi timnya Honda Team Asia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Moto2 GP Malaysia Sepang