Partai Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

17 Mei 2024 23:00 17 Mei 2024 23:00

Thumbnail Partai Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
Khofifah dan Emil usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jatim 2024, Jumat (17/5/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SURABAYA – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan kembali melaju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Kepastian keduanya maju lagi di Jatim, usai adanya rekomendasi dari Partai Golkar yang diserahkan langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga dikediamannya, Jumat (17/5/2024).

Airlangga menilai kepemimpinan dan keberhasilan keduanya membuat Jawa Timur memiliki prestasi cukup bagus. Dengan hasil itu, yang mendasari Partai Golkar memberikan rekomendasi untuk keduanya.

"Kami berharap dengan keberhasilan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Jawa Timur, kita juga ingin melanjutkan. Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," ujarnya. 

Dengan dukungan dari Partai Golkar maka, pasangan Khofifah dan Emil sudah mengantongi dua rekomendasi untuk menjadi pasangan satu paket. Selain Golkar, Partai Demokrat juga merekomendasikan satu paket Khofifah Emil.

Sedangkan dua partai lainnya seperti PAN dan Gerindra belum menentukan sikap apa akan mengusung Khofifah- Emil. Dari beberapa kali acara PAN secara gamlang akan mengajukan kadernya untuk maju di Pilgub Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Golkar Khofifah-Emil Pilgub Jatim 2024 Pemilihan Kepala Daerah Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak