Pemkab Blitar Bagikan Bonus Porprov 2023 untuk Atlet, KONI Tagih Hutang Dana Pembinaan

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

9 Maret 2024 05:17 9 Mar 2024 05:17

Thumbnail Pemkab Blitar Bagikan Bonus Porprov 2023 untuk Atlet, KONI Tagih Hutang Dana Pembinaan Watermark Ketik
Ketua Umum KONI Blitar, Tonny Andreas, Jumat (8/3/2024) (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar bersama Pemkab Blitar memberikan reward atlet Porprov Jatim. Kegiatan yang dihadiri ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga ini diselenggarakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kota Blitar, Jumat (8/3/2024).

Di kesempatan ini, Ketua umum KONI Blitar Tonny Andreas sekaligus menagih dana pembinaan cabang olah raga tahun 2023 yang belum juga terealisasi. “Reward atlet telah selesai dibagikan, namun dana pembinaan cabor tahun 2023 masih belum. Kami akan terus tagih ke Pemkab soal ini,” tegas Tonny.

Tonny menyampaikan, reward ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari KONI dan Pemerintah kepada para atlet. KONI ingin memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras dan berhasil meraih prestasi untuk Kabupaten Blitar di perikat 8 PORPROV VIII 2023 tingkat Jawa Timur.

“Reward ini diharapkan juga dapat menjadi bentuk motivasi untuk kompetisi yang akan datang. Dengan rincian perolehan PORPROV VIII 2023 Jatim mendapat 27 medali emas, 23 medali perak dan 39 medali perunggu,” jelasnya.

Foto Acara pembagian reward atlet berprestasi Blitar, Jumat (8/3/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)Acara pembagian reward atlet berprestasi Blitar, Jumat (8/3/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

Tonny mengaku akan terus menagih dana pembinaan tahun 2023 pada Pemkab Blitar. Ia meminta agar pemkab tak abai dalam tanggung jawabnya terhadap dunia olahraga.

“Jika tak kunjung teralisasi, kami akan tagih terus, karena itu hak dari para ketua cabor. Selama setahun mereka membesarkan cabornya masing-masing tanpa bantuan anggaran dari Pemkab. Seharusnya ada dana pembinaan, tapi tidak ada, jadi mereka terpaksa numpuk utang,” tandasnya.

Tonny juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlet dan tim yang telah berjuang dan memberikan usaha terbaik untuk Kabupaten Blitar.

“Meskipun para ketua cabor dan atlet masih belum mendapat semua haknya secara utuh, tetapi telah memberikan usaha maksimalnya. Apalagi jika disupport oleh pemerintah, pasti lebih gemilang lagi prestasi yang dapat diukir, maka dari itu kami mengucap banyak terima kasih,” pungkasnya. (*)

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar koni atlet dana Pembinaan 2023 Pemkab Blitar Tonny Andreas Porprov Jatim