Pencak Silat Sumbang Medali Emas Perdana Jember di Porprov Jatim

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

25 Agustus 2023 12:10 25 Agt 2023 12:10

Thumbnail Pencak Silat Sumbang Medali Emas Perdana Jember di Porprov Jatim Watermark Ketik
Atlet Pencak Silat Kabupaten Jember memenangkan medali perdana di Porprov Jatim VIII (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Kabar gembira datang dari tim Pencak Silat Kabupaten Jember yang tengah berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Auditorium UNDAR Jombang. Kontingen cabor Pencak Silat sumbang medali perdana, tak tanggung berhasil meraih empat medali sekaligus.

Sekretaris II KONI Jember, Hasyim Arif menjelaskan Pencak Silat Kabupaten Jember mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu dalam laga cabor pencak silat. 

Para atlet itu bernama Muhammad Riski (kelas C putra peraih emas), Muhammad Fitra Budi Hariyanto (kelas D putra peraih perak), Sultan Dida Haqiqi (kelas F putra peraih perunggu), dan Fikri Ferdian (kelas G putra peraih perunggu).

Hasyim menjelaskan, terdapat sebanyak 19 atlet yang berlaga dalam cabor pencak silat. Belasan atlet pencak silat tersebut bertanding di 13 nomor.

"Sembilan nomor tanding dan empat nomor seni," jelasnya.

Bayu Mardika Dinarta selaku manajer Pencak Silat Kabupaten Jember mewakili tim pelatih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan cabor pencak silat saat berlaga di Jombang.

"Semoga Porprov ke depan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap mudah-mudahan para peraih medali Porprov VIII ini mendapatkan perhatian dan pembinaan yang lebih baik dari Bupati Jember. 

"Sebab, mereka sudah berjuang dengan keras dan susah payah untuk merebutkan medali untuk membela nama daerah," tandas Bayu.(*)

Tombol Google News

Tags:

pencak silat Porprov Jatim VIII Medali Emas Jember koni medali perdana