Perhatikan IKM, Bupati Bandung Raih Penghargaan Kementerian Perindustrian

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

29 Agustus 2024 08:01 29 Agt 2024 08:01

Thumbnail Perhatikan IKM, Bupati Bandung Raih Penghargaan Kementerian Perindustrian Watermark Ketik
Kepala Diperdagin Kab Bandung Dicky Anugerah penghargan Fokus BBT 2024 dari Kemenperin di Jakarta, Rabu (28/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih penghargaan Fokus BBT 2024 dari Kementerian Perindustrian, untuk Kategori Stakeholder Kemitraan Pemerintah Daerah.

Penghargaan diberikan di ajang Forum Komunikasi Stakeholder Balai Besar Tekstil (Fokus BBT) 2024, yang diterima Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bandung Dicky Anugerah, mewakili Bupati Bandung di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Penghargaan dari Kemenperin itu diberikan karena Pemkab Bandung dinilai fokus dalam meningkatkan daya saing industri, melalui pemenuhan standarisasi dan sertifikasi industri.

Dicky menjelaskan dalam rangka meningkatkan daya saing industri di Kabupaten Bandung , Disperdagin senantiasa memberikan fasilitasi sertifikasi dan standarisasi kepada IKM di Kabupaten Bandung. 

Seperti sertifikasi Halal, TKDN , HAKI , Industri Hijau, dan sektorlainnya. Semua sertifikasi ini dalam rangka menuju industri kecil menengah (IKM) naik kelas. Hal inilah salah satu indikator sehingga Pemkab Bandung meraih penghargaan Fokus BBT.

"Artinya, Pak Bupati Bandung Kang DS sangat concern dan fokus untuk terus memajukan para IKM di Kabupaten Bandung, untuk memenuhi standarisasi dan sertifikasi, sehingga mampu berdaya saing menuju pasar global hingga ekspor," kata Dicky, seraya menyatakan penghargaan yang diraih berkat arahan dan bimbingan dari Bupati Bandung. 

Fokus BBT 2024 dedikasikan fokus bagi industri tekstl dan produk tekstil (TPT), untuk dapat bangkit dan bertahan dalam kondisi sulit ini. Dalam forum dibahas strategi-strategi industri TPT untuk mengubah tantangan menjadi peluang bisnis. (*)

Tombol Google News

Tags:

kementerian perindutrian Kemenperin BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PEMKAB BANDUNG IKM