Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Pj Bupati Tulungagung

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Muhammad Faizin

21 Oktober 2023 08:51 21 Okt 2023 08:51

Thumbnail Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Pj Bupati Tulungagung Watermark Ketik
PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T Saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung.

KETIK, TULUNGAGUNG – Pemkab Tulungagung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Jumat (20/10/2023). Acara itu juga sekaligus diisi dengan pengukuhan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tulungagung masa bakti 2021-2026

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tulungagung serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadi ajang silaturahmi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Heru juga mengajak hadirin dan masyarakat untuk bisa meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkannya dalam keseharian seperti saat bekerja dan melayani masyarakat.

"Sifat Nabi yang jujur, amanah dan cerdas dalam hal birokrasi perlu kita terapkan dalam melayani Masyarakat," ujar Heru Suseno.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah SWT. 

“Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Untuk itu, Heru mengajak semua hadirin memohon masyarakat untuk memperbanyak berdoa agar berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Tulungagung dimudahkan. 

“Saya mengajak para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual, beserta seluruh jajaran pemerintahan, beserta segenap komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun Kabupaten Tulungagung dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang,” terangnya.

Melalui momentum ini, Pj Bupati Heru Suseno juga mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus daerah DMI yang baru dilantik.

"Semoga kita semua bisa meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkannya dalam keseharian kita, terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat," ujar Heru

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Tulungagung ke depan menjadi kabupaten yang lebih maju, aman, terkendali serta masyarakatnya lebih sejahtera, ayem tentrem mulyo lan tinoto, sesuai harapan kita bersama.” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tulungagung Pemkab #dewanmasjidindonesia Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno Maulid Nabi Dewan Masjid Indonesia DMI Tulungagung