Peringati Tahun Baru Islam, Warga Binaan Lapas I Madiun Gelar Doa Bersama

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin

8 Juli 2024 12:00 8 Jul 2024 12:00

Thumbnail Peringati Tahun Baru Islam, Warga Binaan Lapas I Madiun Gelar Doa Bersama Watermark Ketik
Warga Binaan Lapas I Madiun memperingati Tahun Baru Islam dengan doa bersama. ( Foto : Istimewa/ Dokumen Lapas).

KETIK, SURABAYA – Memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan doa bersama. Acara ini diikuti oleh warga binaan Pondok Pesantren Hayatus Salam Lapas I Madiun.

“Pentingnya peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk refleksi diri dan memperbaiki kualitas ibadah serta hubungan sosial utamanya dalam lingkungan lapas. Kita berharap dengan peringatan ini, warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta kepada Ketik.co.id, Senin (8/7/2023). 

Kegiatan doa bersama, diisi dengan pembacaan Al-Qur'an dan shalawat nabi. Beberapa warga binaan yang memiliki kemampuan dalam membaca Al-Qur'an turut ambil bagian dalam pembacaan ayat-ayat suci, memberikan nuansa religius yang mendalam.

Menurut Kadek, kegiatan peringatan tahun Baru Islam ini merupakan salah satu upaya pembinaan rohani kepada para warga binaan.

"Agar membantu mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menanamkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Lapas Warga Binaan Tahun Baru Islam muharram Kota Madiun Pondok Pesantren Hayatus Salam