PJ Sekda Makassar: Hadirnya MGC Diharapkan Mudahkan Pelayanan Administrasi Masyarakat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 Februari 2024 09:46 29 Feb 2024 09:46

Thumbnail PJ Sekda Makassar: Hadirnya MGC Diharapkan Mudahkan Pelayanan Administrasi Masyarakat Watermark Ketik
Pj Sekda Makassar bersama sejumlah OPD. (Foto: Pemkot Makassar)

KETIK, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra berharap gedung Makassar Goverment Centre (MGC) menjadi support Mall Pelayanan Publik di Kota Makassar. Pembangunan gedung ini memang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah dan cepat.

Diharapkan dengan fasilitas dari Pemkot Makassar ini masyarakat merasa nyaman dalam mengurus berbagai perizinan yang terdapat di Gedung MGC tersebut. Seperti perizinan usaha, investasi, pengurusan BPJSTK, BPJS Kesehatan hingga perizinan pembuatan paspor.

“Saya harap sesuai visi misi Pemkot Makassar pelayanan perizinan di MGC ini akan lebih mudah dan nyaman untuk masyarakat,” ucapnya, Rabu (28/02/2024).

Selain itu, Firman juga berpesan kepada para OPD yang nantinya akan menempati MGC agar menyiapkan semua hal dengan matang baik dari sisi teknis maupun SDM. Agar pelayanan bisa dilakukan dengan cepat dan efektif.

“Jadi sepertinya ada sekitar 22 item perizinan yang berada di dalam gedung MGC nantinya,” jelas Firman.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Helmy Budiman menambahkan, pihaknya akan menempati gedung MGC di bulan Mei 2024 mendatang.

Tak hanya perizinan berinvestasi atau membuka usaha, namun Helmy juga menambahkan di Gedung MGC akan ada perizinan KUA hingga fasilitas balai nikah untuk muslim maupun non muslim.

“Kami sudah melakukan kunjungan di bangunan MGC prosesnya cepat. Secara praktis bisa beroperasi sekarang tapi masih ada lantai lain belum selesai," imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

MGC pelayanan masyarakat Pemkot Makassar dpmptsp Administrasi