Polisi Bintang 3 Ini Tak Segan Cek Motor Legend-nya di Bengkel, Ajak Warganet Jalan Sore

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Agustus 2023 12:37 10 Agt 2023 12:37

Thumbnail Polisi Bintang 3 Ini Tak Segan Cek Motor Legend-nya di Bengkel, Ajak Warganet Jalan Sore Watermark Ketik
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengecek langsung restorasi motor kenangannya saat awal bertugas, Honda GL. (Instagram @kabaharkam)

KETIK, JAKARTA – Raut wajah puas nampak terpancar di wajah Komjen Fadil Imran. Menyandang bintang tiga di pundak, Fadil tak segan mengecek langsung motor legendarisnya itu di bengkel. 

Kabaharkam Polri itu nampak puas, karena motor yang direstorasi sejak beberapa waktu lalu itu, kini sudah selesai. Hasilnya pun dinilai amat memuaskan.

“Sore ini, saya berada di bengkel MRN Motoart. Saya menjenguk honda GL Sarah (Saksi Sejarah) sudah selesai direstorasi dengan hasil maksimal,” ujar Fadil dalam video yang diunggah di akun instagram resminya, @Kabaharkam pada Kamis (10/08/2023). 

Begitu gembiranya, Fadil yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri ini juga mengajak warganet untuk semacam touring bersama. 

“Saya ingin mengajak teman-teman untuk jalan-jalan santai. Setuju gak? Kalau setuju, kasih komen di bawah ya,” lanjut perwira kelahiran Makasar, Sulawesi Selatan ini. 

Kontan saja, ajakan Fadil itu disambut hangat warganet. Mereka pun membanjiri kolom komentar di postingan tersebut. 

“Setuju pak Kaba. Jalan-jalannya tanggal 16 Agustus sore, petang sampai malam hari. Keloling sambil nengokin warga kampung yang ngadain malam syukuran kemerdekaan RI,” ujar akun diar_ilman. 

 “Tentunya di hari yang spesial jenderal. Sambil mengedukasi masyarakat tentang cara bverkendara yang aman dan membawa kelengkapan suratnya dan pasti Taat Lalin bersama Pak Jenderal Fadil,” tulis akun @rbj1211. 

Motor Kenangan Awal Bertugas

Motor “honda GL Sarah (Saksi Sejarah)” yang dimaksud Komjen Pol Fadil Imran memang bukan sekedar motor lawas. Motor Honda GL ini merupakan motor yang menemani saat awal Fadil Imran masih menjadi perwira di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. 

Fadil sempat mengunggah video motor Honda GL nya itu pada Juni 2023 lalu. Saat itu, dia sedang berkunjung ke almamaternya, Akpol Semarang. 

Di sana, Fadil menyempatkan diri untuk mengunjungi bagian bengkel perbengkalan untuk bernostalgia. Fadil nampak sumringah saat tahu, motor Honda GL yang pernah menemaninya saat awal bertugas itu, ternyata masih tersimpan dengan rapi. 

“Hari minggu ini saya berkunjung ke Akademi Kepolisian. Saya kemudian mendatangi bagian angkutan dan bengkel, angkel. Di sini saya menemukan kendaraan saya ketika saya menjadi Dantontar tahun 1994. dan Alhamdulillah motor ini masih terawat dengan baik," ujar Fadil dalam postingan pada 25 Juni 2023 lalu. 

Motor Honda GL itu berwarna coklat abu-abu, warna khas kedinasan Polri.

Dan kini setelah direstorasi, kondisinya terlihat seperti baru. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fadil Imran komjen pol Honda GL motor legend Kabaharkam Polri Akpol