Raih 6 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, Loncat Indah Jawa Timur Raih Juara Umum

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 07:14 13 Sep 2024 07:14

Thumbnail Raih 6 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, Loncat Indah Jawa Timur Raih Juara Umum Watermark Ketik
Gladies Larissa Garina Hagakore memborong lima medali emas di cabor loncat indah, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Loncat indah Jatim menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Jatim berhasil meraih total 6 emas 3 perak dan 2 perunggu.

Hasil ini setelah Gladies Larissa Garina Hagakore atlet Jawa Timur menyapu bersih medali emas penutup yakni di nomor 3.000 meter putri. Gladies mencatat poin tertinggi dengan 273,00. Diikuti rekannya Della Dinarsari Harimurti dengan 199,40 yang meraih medali perunggu dan Adela Rasty Putri di peringkat ketiga dengan 187,75 dari Sumatera Selatan.

Bagi Gladies hasil ini tak lepas dari bantuan pelatih dan orang tua yang sudah mendukungnya. Gladies berharap capaian PON bisa memicunya untuk lebih semangat mengukir prestasi di kancah internasional.

"Semoga setelah 5 medali ini saya bisa ke kancah inteenasional seperti Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade," ungkap gadis berusia 17 tahun ini, Kamis, 12 September 2024.

Sementara pelatih Loncat Indah Jatim, Ronaldy Herbintoro menjelaskan, untuk capaian Gladies memang sudah diprediksi sejak awal bahwa bisa sapu bersih medali emas.

"Untuk Gladies memang sudah diprediksi bisa menyapu bersih tim dan individu. Sudah dipersiapkan sejak awal. Kalau Della itu senior mungkin ini PON terakhirnya. Dia juga bisa memberi performa terbaik sehingga bisa perak," ujar Ronaldy.

Di sektor putra, Ronaldy mengakui awalnya hanya diprediksi perak dan perunggu. Namun ada kejutan emas yang bisa diraih di nomor papan 3 meter putra.

"Saat ditanya apa bisa 5 emas? Saya hanya bilang kalau satu lagi akan kita upayakan di sektor putra satu medali emas, yang salama ini tidak bisa kita ambil. Akhirnya bisa kita ambil di nomor 3 meter putra," lanjutnya.

Pada klasemen akhir di cabang olahraga loncat indah, peringkat kedua ditempati DKI Jakarta dengan 4 emas 3 perak 2 perunggu dan Sumatera Selatan di urutan kedua dengan 3 perak dan 3 perunggu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Loncat Indah Jawa Timur Juara umum PON2024 Loncat Indah Jatim Koni Jatim