Raih Piala Adipura Lagi, Pemda Situbondo Banjir Apresiasi dari Politisi dan Masyarakat

Jurnalis: Abdul Hakim
Editor: M. Rifat

7 Maret 2024 10:32 7 Mar 2024 10:32

Thumbnail Raih Piala Adipura Lagi, Pemda Situbondo Banjir Apresiasi dari Politisi dan Masyarakat Watermark Ketik
Kirab Piala Adipura keliling Kabupaten Situbondo (7/3/2024) (Foto: Abdul Hakim/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan Adipura dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia mendapat apresiasi dari berbagai kalangan mulai dari politisi hingga masyarakat umum.

Apresiasi ini diantaranya disampaikan Politisi Partai Gerinda, Dr. H. Hambali, MPd. Hambali mengucapkan selamat kepada Pemkab Situbondo atas raihan di bidang lingkungan hidup tersebut.

"Kami mengucapkan selamat untuk pemkab Situbondo,” kata Hambali, saat pelaksanaan kirab Adipura, Kamis (7/03/2024) di Banyuglugur.

Secara khusus politisi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo itu menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama semua pihak dan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Kabupaten Situbondo. "Terutama kerja keras dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo demi menjaga agar Situbondo bersih dan nyaman," imbuhnya.

Hambali berharap prestasi ini terus dipertahankan di masa yang akan datang. “Raihan penghargaan ini menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan, untuk itu kami berharap atas capaian tersebut agar ke depannya bisa dipertahankan,” tuturnya.

Selain Hambali, politisi Partai Nasdem, Hari Budi Prasetya turut mengapresiasi atas keberhasilan Pemda mengatakan penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Situbondo merupakan suatu kebanggaan dan hasil kerja keras pemerintah daerah dan dukungan lapisan masyarakat Situbondo.

"Ini juga merupakan cambuk bagi kita semua warga Situbondo untuk bersama sama bekerja sama lebih keras lagi memajukan kabupaten tercinta ini," kata politisi yang juga Caleg Nasdem terpilih dari Dapil 7 Situbondo ini.

Foto Piala Adipura Kabupaten Situbondo. (Photo. Istimewa)Piala Adipura Kabupaten Situbondo. (Foto: Abdul Hakim/Ketik.co.id)

Pantauan ketik.co.id, Kirab Piala Adipura yang dimulai dari ujung barat hingga ujung timur Kabupaten Situbondo, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Mereka berjejer menyemut hampir di sepanjang jalan pantura untuk menyambut keberhasilan pemda meraih trofi penghargaan bergengsi dalam bidang lingkungan hidup tersebut.

Piala Adipura dibawa dengan mobil Jeep bak terbuka, berada di urutan terdepan. Di sana juga berdiri Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani. Kemudian, disusul dengan rombongan kendaraan lain yang ditumpangi pejabat terkait lainnya.

Saiful salah satu warga Kecamatan Banyuglugur mengaku baru pertama melihat kirab Piala Adipura. ”Ini yang pertama bagi saya, kirab ini luar biasa disambut antusias warga," ungkapnya.

Ia berharap, penghargaan demi penghargaan baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional bisa terus diraih Pemerintah Daerah Situbondo. ”Dengan banyaknya prestasi yang diraih, itu menunjukan bukti bahwa Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran OPD di Kabupaten Situbondo berhasil membawa perubahan untuk kabupaten Situbondo yang kita cintai ini lebih maju lagi," ucapnya.

Slamet, warga lainnya mengaku senang melihat kirab tersebut. ”Senang saya melihat kirab Adipura itu. Keberhasilan dengan raihan penghargaan piala Adipura dan kegiatan kirab seperti ini membuat kita sebagai warga kabupaten Situbondo ikut bangga," kata warga asal Desa Besuki ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Raih Piala Adipura Politisi masyarakat Apresiasi Pemda Situbondo