Rayakan HUT Ke-78 RI, Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A Gratis Tiga Pekan

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

16 Agustus 2023 23:33 16 Agt 2023 23:33

Thumbnail Rayakan HUT Ke-78 RI, Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A Gratis Tiga Pekan Watermark Ketik
Gerbang Tol Paspro seksi 4A Probolinggo Timur - Gending gratis selama 3 pekan. (Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023 PT. Trans Jawa Paspro Jalan Tol menggratiskan ruas tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi 4A (Probolinggo - Gending) mulai tanggal 17 Agustus pukul 06.00 WIB hingga 4 September 2023 pada jam yang sama.

Hal tersebut sesuai dengan surat pengumuman pengoperasian jalan tol Paspro seksi 4A oleh PT. Trans Jawa Paspro Jalan Tol selalu pengelola tertanggal 15 Agustus 2023.

Pembebasan tarif tol Paspro seksi 4A sepanjang 8,5 Kilometer itu merupakan tindak lanjut dari adanya surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor 971/KPTS/M/2023 tertanggal 31 Juli 2023.

Direktur Utama PT. Trans Jawa Paspro Jalan Tol Mulya Setiawan mengungkapkan pembebasan tarif tol itu selama kurang lebih tiga pekan. Sekaligus sebagai sarana persiapan untuk operasional penuh tol Paspro seksi 4A yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan September mendatang.

"Momen hari kemerdekaan ini, kami manfaatkan untuk membuka akses jalan tol Paspro seksi 4A untuk umum. Sekaligus sebagai ajang persiapan untuk tahap operasional penuh bulan depan," ungkapnya, Kamis (17/8/2023).

Disebutkannya, jika secara infrastruktur jalan tol Paspro seksi 4A ini sudah memenuhi syarat untuk operasional, karena sebelumnya sudah melewati uji tes fungsional dan hasilnya pun positif.

"Berdasarkan hasil tes uji lapangan funsionalfunsional, jalan tol Paspro seksi 4A ini sudah dinyatakan layak dan aman bagi pengendara yang melintasinya. Baik dari kondisi jalan maupun rambu dan penerangannya," sebutnya.

Oleh karena itu, Mulya mengatakan kepada seluruh pengguna jalan khususnya kendaraan roda 4 agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajal tol Paspro seksi 4A. Namun demikian ia meminta kepada calon penggunanya agar memastikan memiliki atau membawa kartu e-Toll.

"Saldo dalam kartu e toll tidak akan terpotong selama periode ini. Jadi harap dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum nanti dioperasionalkan secara penuh dan berbayar," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tol Paspro Probowangi probolinggo HUT RI ke 78