Sambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Mandiri Malang Perkuat Layanan bagi Nasabah

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

22 Maret 2024 14:30 22 Mar 2024 14:30

Thumbnail Sambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Mandiri Malang Perkuat Layanan bagi Nasabah Watermark Ketik
Lucia Ike Purwandini selaku Area Head Malang Bank Mandiri. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Mandiri Area Malang telah menyiapkan layanan untuk dapat diakses dengan mudah oleh nasabah. Hal tersebut disampaikan Lucia Ike Purwandini selaku Area Head Malang. 

Layanan pertama ialah persiapan untuk penukaran uang. Bank Mandiri telah bergabung pada Program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 bersama Bank Indonesia (BI) Cabang Malang. 

"Bank Mandiri turut serta dalam program tersebut dan kota siapkan uang tunai sampai dengan Rp 20 miliar. Kota juga persiapkan untuk penukaran uang baru," ujar Ike dalam acara Buka Bersama Awak Media, Jumat (22/3/2024). 

Terdapat dua jadwal penukaran uang oleh Bank Mandiri. Pertama dilakukan serentak melalui Program Serambi pada 28 Maret 2024 di Kartini Imperial Building dan pada 1-4 April 2024 di Cabang Wahid Hasyim. 

"Sistemnya pemerataan supaya tidak hanya 1-2 orang yang bisa. Saat penukaran nanti bawa KTP supaya semua orang berhak mendapatkan uang baru dari semua pecahan. Per KTP hanya bisa menukarkan hingga Rp 3.800.000," lanjutnya.  

Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas benefit kepada nasabah bertajuk Layanan Antar Jemput Uang (Laju). Nasabah hanya perlu mendaftar melalui aplikasi Kopra, sehingga jika butuh setor uang tunai tidak perlu datang ke bank, melainkan akan dijemput oleh laganan yanh tersedia. 

"Meskipun libur lebaran, Bank Mandiri tetap ada 248 ATM yang tersebar di Malang Raya. Ada juga CRM di cabang kami. Biasanya masyarakat habis terima THR, mau disetorkan lagi maka tinggal datang ke CRM karena kami layanannya 24 jam. Selama lebaran masyarakat masih terlayani dengan baik," tuturnya. 

Para nasabah juga tak perlu khawatir dengan sistem aplikasi Livin Mandiri. Selama lebaran diprediksi penggunaan m-banking tersebut semakin tinggi. Bank Mandiri telah menyiagakan tim IT untuk terus memberikan kemudahan akses bagi para nasabah. 

"Kalau persiapan lebaran dari pusat sudah disiapkan. Tim sudah siaga karna mungkin alurnya bakal lebih banyak lagi. Livin kan e-banking dan kita perkuat di security. Kita konsern di sana makanya dilakukan update secara berkelanjutan untuk keamanan konsumen," tutup Ike. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bank Mandiri Area Malang bank mandiri Layanan Bank Mandiri Penukaran uang hari raya idul fitri Kota Malang