Sambut HUT ke-79 RI, Pemkab Aceh Barat Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 06:00 29 Jul 2024 06:00

Thumbnail Sambut HUT ke-79 RI, Pemkab Aceh Barat Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga Watermark Ketik
Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi saat membagikan Bendera Merah Putih kepada salah seorang warga (Foto: Humas Pemkab Aceh Barat)

KETIK, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Aceh Barat melalui Bakesbangpol melaksanakan apel gabungan dalam rangka pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2024 yang digelar di halaman kantor Bupati Aceh Barat, Senin (29/07/2024)

Gerakan ini merupakan bagian penting dari serangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mendukung program 10 juta bendera merah putih yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, Pj Bupati bersama unsur Forkopimda dan para kepala dinas beserta para peserta upacara ikut bersama-sama membagikan bendera merah putih di depan kantor bupati Aceh Barat. Pembagian bendera tersebut dilakukan langsung kepada pengendara yang melintas di depan kantor bupati Aceh Barat

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengatakan, melalui gerakan ini diharapkan bendera merah putih yang menjadi identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia dapat berkibar di seluruh pelosok tanah air, khususnya di Aceh Barat.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu adanya upaya saling mengingatkan agar kita semua memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera merah putih ini merupakan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan serta rasa cinta terhadap tanah air," tutur Mahdi Efendi.

Mahdi menyebutkan, bendera merah putih yang telah terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat melalui para camat bersama unsur Forkopimcam, khususnya kepada masyarakat yang belum memiliki bendera atau bendera yang dimiliki dalam kondisi kurang baik.

"Bendera juga akan diserahkan kepada masyarakat yang belum menaikkan bendera, baik di halaman rumah, kawasan pertokoan, maupun tempat-tempat umum lainnya," ucap mahdi menambahkan.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengajak semua pihak, baik jajaran SKPK, pemerintah kecamatan, instansi vertikal dan perusahaan, perguruan tinggi, partai politik, organisasi kemasyarakatan, serta segenap elemen masyarakat untuk saling mendukung dalam menyukseskan gerakan ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sambut HUT RI 79 Pemkab Bagikan Bendera Merah Putih