Sebelum Tutup Usia, Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Keluhkan Diare

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

30 November 2023 12:03 30 Nov 2023 12:03

Thumbnail Sebelum Tutup Usia, Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Keluhkan Diare Watermark Ketik
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu, Kamis (30/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Dewanti menyebutkan bahwa almarhum suaminya sempat mengeluhkan diare sebelum tutup usia di RS dr Karyadi Semarang, Kamis, (30/11/2023).

Dikatakannya, waktu itu Eddy Rumpoko memakan bubur ayam bersama lima temannya. Karena Bubur ayam tersebut terlalu pedas, Dewanti memperkirakan yang menyebabkan Eddy Rumpoko mengalami diare.

"Beberapa hari lalu bapak (Eddy Rumpoko) diare, salah makan mungkin sampe hampir dehidrasi. Akhirnya dirujuk ke rumah sakit baru semalam saya nungguin. Yang akhirnya ternyata jalananya. Kita ikhlas terima begitu juga saya. Doakan ya," kata Dewanti usai pemakaman Eddy Rumpoko.

Menurutnya, waktu di Rumah sakit almarhum ER sapaan akrab Eddy Rumpoko nampak sehat. Bahkan sempat bersenda gurau dengan Dewanti. Eddy Rumpoko sempat berkelakar akan pulang ke batu jika sudah sembuh dari diare.

"Semalam masih guyon, bilang habis ini mau pulang ke Kota Batu. Saya mikir bapak ini halu. Tapi ternyata benar, bapak pulang ke Batu. Nggak ada sama sekali firasat," tambahnya.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko meninggal dunia di Rumah Sakit dr Karyadi Semarang. Jenasah Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu.

Ribuan warga mengiring pemakaman almarhum Eddy Rumpoko meski diguyur hujan deras. Saat dipimpin ER, Kota Batu wisata Kota Batu berhasil berkembang dengan pesat hingga seperti sekarang.

Almarhum ER juga akrab dengan Aremania. Pasalnya, ia merupakan anak dari almarhum Brigjen TNI (Purn) Sugiyono yang merupakan perintis klub maupun tim sepakbola Arema. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Eddy Rumpoko