Sehari, Rumah di Jalan Margodadi dan Gudang Tiner Margomulyo Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 Februari 2024 00:21 7 Feb 2024 00:21

Thumbnail Sehari, Rumah di Jalan Margodadi dan Gudang Tiner Margomulyo Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya memadamkan api yang membakar rumah di Margodadi gang 2, Selasa (6/2/2024). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Dalam sehari, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya memadamkan dua rumah yang terbakar. Kebakaran yang terjadi di Jalan Margodadi gang 2 dan gudang tiner di Jalan Margomulyo Indah, Selasa (6/2/2024).

"Betul kejadian kebakaran yang terjadi di rumah di Jalan Margodadi gang 2 ini tidak ada korban jiwa hanya seseorang terpapar panas, sedangkan kebakaran di gudang tiner tidak ada korban jiwa," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Selasa (6/2/2024).

Buyung menjelaskan kebakaran yang terjadi terjadi di Jalan Margodadi gang 2 belum diketahui penyebab pasti. "Kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, keterangan pemilik rumah ada kepulan asap dari lantai 2 dan sudah mencoba dipadamkan menggunakan selang air PDAM namun tidak mengatasi," tambah Buyung.

Foto Kebakaran yang terjadi di Jalan Margomulyo Indah menghanguskan gudang tiner, Selasa (6/2/2024). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya)Kebakaran yang terjadi di Jalan Margomulyo Indah menghanguskan gudang tiner, Selasa (6/2/2024). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya)

"Sedangkan untuk rumah singgah setiap harinya kosong namun ada penjaga yang tidur di lantai 2, dan beliau terbangun rumah sudah dipenuhi oleh asap dan beliau terpapar panas lalu dilarikan oleh pemilik rumah ke RS.Soewandi," ucap Buyung.

Sedangkan, kebakaran gudang tiner yang ada di Jalan Margomulyo Indah diduga terkena percikan api dari gerenda gembok gudang.

Saat itu salah satu perkerja hendak masuk ke dalam gudang karena yang membawa kunci lagi terjebak macet yang membuat pekerja melakukan langkah memotong gembok dengan menggunakan gerenda tersebut.

"Yang ternyata terkena kaleng tiner yang ada di gudang tersebut yang membuat api cepat membesar," jelas Buyung.

Dalam kejadian ini satu korban dari rumah Margodadi gang 2 dibawa ke rumah sakit. "Saat ini masih dalam penangan dokter rumah sakit," pungkas Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kebakaran di Surabaya BPBD Surabaya Dinas Pemadam Surabaya Kejadian di Surabaya panggilan darurat 112 112 Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1