Kolam Sisir Resmi Dibuka, Bupati Freddy Thie: Magnet Baru Pariwisata Kaimana!

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

27 Juli 2024 02:21 27 Jul 2024 02:21

Thumbnail Kolam Sisir Resmi Dibuka, Bupati Freddy Thie: Magnet Baru Pariwisata Kaimana! Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir saat pengguntingan pita di kolam sisir kampung marsi Kaimana (26/7/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Destinasi wisata baru di Kabupaten Kaimana, Kolam Sisir, resmi dibuka untuk umum dengan acara soft opening meriah, Jumat (26/07/2024). Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin acara ini.

Acara juga dihadiri Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir serta sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat.

Bupati Freddy Thie mengungkapkan rasa bangga atas peresmian Kolam Sisir. Wahana wisata ini diharapkan dapat menjadi magnet baru bagi pariwisata di daerah tersebut.

"Kolam Sisir merupakan salah satu upaya kita untuk mengembangkan potensi wisata lokal. Kami berharap tempat ini bisa menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ujarnya.

Tak hanya meresmikan Kolam Sisir, Bupati Freddy Thie juga mengumumkan rencana pengembangan wahana wisata tambahan di area tersebut. "Kami ingin memberikan pengalaman wisata yang beragam dan menyenangkan bagi semua pengunjung," tambahnya.

"Penambahan wahana ini akan kami lakukan secara bertahap untuk memastikan kualitas dan keamanan bagi para wisatawan," jelas Freddy Thie.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir beserta pejabat dan tokoh masyarakat di kolam sisir kampung marsi Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir serta pejabat dan tokoh masyarakat di kolam sisir kampung marsi Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Beberapa wahana yang direncanakan meliputi flying fox, wisata outbond, area berkemah, dan jalur trekking untuk para pecinta alam.

Rencana ini disambut antusias masyarakat sekitar yang berharap dapat menikmati berbagai wahana baru dan merasakan pengalaman wisata yang lebih seru.

Acara soft launching ditutup dengan tur keliling Kolam Sisir. Para tamu undangan dapat melihat langsung fasilitas yang sudah tersedia dan rencana pengembangan ke depannya. Acara makan bersama pun semakin memeriahkan suasana.

Kolam Sisir diharapkan dapat menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Kaimana, mendongkrak perekonomian lokal, dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Dengan berbagai wahana yang akan ditambahkan, Kolam Sisir siap menjadi destinasi wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Kapolda Johnny Eddizon Isir Wisata kolam sisir kampung marsi Pemkab Kaimana