Sejumlah Nama Masuk Bursa Cabup Malang, Ada  Petahana hingga Chusni dan Ketua PCNU

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

19 Maret 2024 16:30 19 Mar 2024 16:30

Headline

Thumbnail Sejumlah Nama Masuk Bursa Cabup Malang, Ada  Petahana hingga Chusni dan Ketua PCNU Watermark Ketik
Tiga nama yang masuk bursa Cabup Malang. (Foto : Repro Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kabupaten Malang juga termasuk wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang. Sejumlah nama, masuk dalam Calon Bupati atau Cabup Malang.

Informasi yang dihimpun Ketik.co.id, sejumlah nama tersebut mulai dari petahana yang saat ini menjabat, Sanusi, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok, hingga Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili berpeluang maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang.

Dari tiga nama yang beredar tersebut, masing-masing dianggap memiliki potensi. Sanusi sebagai petahana juga masih dijagokan. Sedangkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok sukses membawa Pasangan Prabowo-Gibran meraih 65 persen suara.

Terakhir, ada nama Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili yang berpengaruh di kalangan Nahdliyyin. Selain itu, juga sudah muncul polling Cabup Malang di dunia maya.

Dilansir di polling kita yang beredar di kalangan jurnalis di Malang, ada beberapa nama yang maju pada Pilbup Malang. Mulai dari pengusaha sekaligus Owner NK Cafe Djoni Sudjatmoko, serta dua anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih Abdul Qodir dan Zulham A Mubarok.

Selain itu, ada pula dua nama anggota DPRD Provinsi Jatim. Yakni Hj Jajuk Rendra Kresna dan Sri Untari Bisowarno. Dalam polling tersebut, pengusaha sekaligus owner NK Cafe meraih hasil polling terbanyak yakni 78 suara.

Sinyal majunya KH Hamim Kholili sebagai Cabup Malang disampaikan oleh salah satu pengurus PCNU Kabupaten Malang, Husunul Hakim. Pada unggahan Facebook Story mengunggah foto Gus Hamim Kholili dengan tulisan dari Pesantren untuk Kabupaten Malang 2024.

"Insya Allah (Gus Hamim) maju di Pilbup Malang," ujar Husnul Hakim ketika menjawab pertanyaan media nasional Ketik.co.id.

Di sisi lain, pengurus Gerindra Kabupaten Malang mendorong ketuanya, Chusni Mubarok maju Pilkada.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Malang Ziaul Haq mengatakan, Chusni Mubarok berpeluang maju Pilkada Kabupaten Malang. "Bisa jadi Ketua kami maju sebagai Cabup Malang. Mengingat capaian pada Pemilu 2024 sangat baik," jelasnya.

Capaian yang ia maksud adalah Chusni Mubarok sebagai Ketua TKD Kabupaten Malang berhasil membawa pasangan nomor urut 2 Prabowo - Gibran meraih suara mayoritas 65 persen.

"Tentunya apabila ada kader partai kami yang memiliki potensi dan prestasi, harus didukung. Termasuk pada kontestasi pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Malang," tuturnya. (*)

Tags:

Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Cabup Malang Chusni Mubarok Sanusi pilkada serentak