Sekretaris DPD Golkar Madiun: 11 Partai Pengusung Calon Petahana Maidi Belum Keluarkan Rekomendasi

Jurnalis: Kurniawan
Editor: M. Rifat

16 Juni 2024 20:15 16 Jun 2024 20:15

Thumbnail Sekretaris DPD Golkar Madiun: 11 Partai Pengusung Calon Petahana Maidi Belum Keluarkan Rekomendasi Watermark Ketik
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Madiun Sukriyanto (Foto: Kurniawan)

KETIK, MADIUN – Sampai saat ini, 11 partai pengusung Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Madiun petahana, Maidi, di Pilkada 2024 belum mengeluarkan rekomendasi.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Madiun Sukriyanto di kantor DPD Golkar kota Madiun, Minggu (16/6/2024).

"Dinamika politik di kota Madiun ini sangat dinamis ya. Sepengetahuan saya hingga hari ini belum ada satu partai pun yang mengeluarkan rekom," kata Sukriyanto

Saat disinggung soal PSI yang beberapa hari lalu mengumumkan rekomendasi untuk Maidi sebagai calon Wali Kota dan Bagus Panuntun calon Wakil Wali Kota, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menyikapinya dengan biasa saja.

Menurutnya, yang diumumkan PSI tersebut merupakan semacam surat tugas seperti yang dikeluarkan partai Golkar sebelumnya. Untuk lebih lanjut, dirinya akan mencoba mencari keterangan ke Jakarta melalui jaringannya.

"Mungkin ya, mungkin kalau surat tugas itu sebagaimana seperti yang diberikan Golkar ke pak Maidi sudah jauh-jauh hari sebelumnya. Mungkin seperti itu juga dari PSI. Jadi bukan rekom barangkali seperti itu. Namun, lebih lanjut nanti kami konfirmasi dan koordinasikan dengan PSI pusat," terangnya.

Sukriyanto menambahkan, saat ini sikap Golkar masih mendukung Maidi. Itu karena Golkar merupakan partai terbuka dan tokoh yang dicari adalah tokoh yang mempunyai nawacita untuk membangun kota Madiun.

"Sikap Golkar, sampai hari ini masih mendukung pak Maidi. Karena elektabilitas dan hasil survei yang di atas 50 persen. Di samping itu Golkar juga mencari sosok yang mempunyai nawacita dan karya di masyarakat kota Madiun. Jadi saat ini Golkar melalui ketua kami mas Bagus Rizki dan pak Maidi adalah tujuan politik kami," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PKB Kota Madiun, Ngedi Trisno mengatakan, penentuan calon Wakil Wali Kota pendamping Maidi nantinya akan dikomunikasikan lagi dengan partai pengusung lainnya.

Selaku tokoh dalam 11 partai politik pengusung Maidi, Abah Ngedi, panggilan akrabnya, akan melakukan komunikasi dengan partai pengusung perihal calon Wakil Wali Kota pendamping Maidi usai hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan kepada Maidi oleh DPP PKB. (*)

Tags:

Golkar Pilkada Kota Madiun Maidi Kota Pendekar rekomendasi partai