Semakin Kuat, Khofifah-Emil Dapat Rekom PSI di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

4 Juni 2024 15:05 4 Jun 2024 15:05

Thumbnail Semakin Kuat, Khofifah-Emil Dapat Rekom PSI di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
PSI memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024, Selasa (4/6/2024). (Foto: IG @Khofifah.ip)

KETIK, SURABAYA – Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak kembali mendapatkan rekomendasi dari partai politik (Parpol) pendukung di Pilgub Jatim 2024.

Kali ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan SK Rekomendasi untuk Khofifah-Emil yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep.

“Pertama-tama kami sampaikan terima kasih untuk Ibu Khofifah dan Pak Emil yang hadir ke rumah kami di DPP PSI. Dan baru saja kami menyerahkan secara langsung surat rekomendasi kami pada ibu Khofifah dan Pak Emil untuk kami usung dalam Pilgub Jatim,” kata Kaesang, Selasa (4/6/2024).

Kaesang menjelaskan jika Jatim adalah daerah yang krusial bagi PSI. Sehingga dirinya meminta seluruh kader PSI untuk totalitas dukungan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

“Dengan demikian PSI memutuskan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai cagub cawagub Jatim. Kami berharap ke depan ibu Khofifah dan Pak Emil bisa menangi Pilgub dan bersinergi dengan pemerintah pusat yang akan segera dilakukan transisi dari Pak Presiden Joko Widodo ke Pak Prabowo Subianto,” pungkas Kaesang.

Di sisi lain, usai menerima SK dari DPP PSI, Khofifah menyampaikan terima kasih dan juga apresiasinya pada seluruh keluarga  besar PSI atas kehangatan dan juga keputusan yang telah dibuat untuk mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih pada Mas Kaesang. Sore ini SK DPP PSI telah ditandatangani langsung oleh Mas Kaesang dan Mas Sekjen dalam satu paket Khofifah-Emil sebagai bacagub dan bacawagub Jatim 2024,” tegas Khofifah.

Tidak hanya itu wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini turut menyampaikan apresiasi atas perintah yang disampaikan Kaesang bahwa seluruh bacakada dari PSI di Jatim akan berseiring dalam pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

“Insya Allah semua sinergi ini akan terus saling terbangun untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kembali kami terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PSI pada kami,” tutur Khofifah.

Total hingga saat ini Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan hari ini ditambah PSI.

Sedangkan Partai Gerindra diketahui sudah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim namun masih belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub.

Selain itu Khofifah Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Pilgub Jatim 2024 Jawa timur Gubernur Jatim Wakil Gubernur Jatim