Semarakkan Hari Kemerdekaan, Bupati Jember Adu Tarik Tambang dengan Sekda

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

11 Agustus 2023 08:15 11 Agt 2023 08:15

Thumbnail Semarakkan Hari Kemerdekaan, Bupati Jember Adu Tarik Tambang dengan Sekda Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto (berbaju putih) mengikuti loma tarik tambang antar OPD dan Isntansi Pemkab Jember, Jumat (11/8/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Bulan Agustus identik dengan perayaan dan perlombaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Seluruh masyarakat Indonesia berlomba-lomba menyemarakkan hari kelahiran, tak terkecuali di Jember.

Perlombaan digelar antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Lomba digelar di Alun-alun Jember pada Jumat (11/08/2023) pagi.

Menariknya, perlombaan ini diikuti oleh seluruh staf dan kepala instansi. Bahkan Bupati Jember turut meramaikan perlombaan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Bobby Arie Sandy mengatakan, kegiatan perlombaan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

"Kegiatan teman-teman OPD dan berangkai terus sampai beberapa minggu kedepan," paparnya.

Pada hari ini ada dua lomba tradisional yang dipertandingkan, yaitu balap karung dan tarik tambang.

Terlihat Bupati Jember Hendy Siswanto ikut berlomba dengan regunya dan memenangkan pertandingan dalam melawan tim dari Sekda Kabupaten Jember, Hadi Sasmito.

Hendy menyambut baik kegiatan positif dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Lomba-lomba seperti ini diadakan setiap hari jumat dan diikuti oleh seluruh perangkat daerah, tak lupa lomba seperti ini juga diadakan di setiap kecamatan desa dan diikuti oleh seluruh masyarakat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Hendy usai perlombaan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kemerdekaan Pemkab Jember OPD lomba tarik tambang Jember Bupati Jember Hendy Siswanto Sekda Jember Hadi Sasmito