Sosialisasikan Pendaftaran Bacakada, KPU Arak 39 Maskot Keliling Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 00:33 24 Agt 2024 00:33

Thumbnail Sosialisasikan Pendaftaran Bacakada, KPU Arak 39 Maskot Keliling Jatim Watermark Ketik
Si Jali berfoto dengan Raka Raki berfoto bersama di Kota Tua Surabaya, Jumat, 23 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Jelang dibukanya pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Pilkada Jatim 2024, KPU Jatim luncurkan 39 maskot dari berbagai daerah di Jatim.

Peluncuran maskot ini sebagai salah satu langkah komunikasi kepada masyarakat tentang informasi pendaftaran bacakada ke KPU kabupaten dan kota.

"Pawai keliling maskot Pilkada Serentak 2024 di Jatim ini dibagi dua willayah. Saat ini sudah tiba di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Malang. Tanggal 12 Oktober mendatang, mereka akan kumpul di Kota Surabaya," ucap Ketua KPU Jatim Aang Khunaifi, Jumat 23 Agustus 2024.

Sementara itu, Divisi Humas dan Parmas KPU Jatim Nur Salam mengatakan, Kota Lama Surabaya sengaja dipilih sebagai lokasi sosialisasi karena tempat ini memillliki sejarah peradaban dan menjadi titik kumpul masyarakat dari berbagai kalangan.

"Kota lama ini titik kumpul semua peradaban sehingga menjadi ikon Kota Surabaya. Kami berharap bisa menjadi inspirasi bahwa Pilkada itu juga bagian dari peradaban sehingga masyarakat tersadar mau menggunakan hak pilihnya untuk membuat peradaban," harapnya.

Ia bersyukur respons masyarakat cukup tinggi. Terbukti, begitu Raka Riki dan maskot Si Jali serta 38 maskot Pilkada Kabupaten Kota se-Jatim diarak keliling Kota Lama, banyak masyarakat yang mendekat untuk ingin tahu.

"Saya senang mas, saat main ke Kota Lama Surabaya ternyata ada sosialisasi maskot Pilkada serentak 2024 dan dikasih hadiah," ujar salah satu pengunjung asal Jakarta Anwar Sholeh. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maskot KPU di Jatim Si Jali KPU Jatim Jawa timur Pilkada jatim