Tangani Stunting, 280 Posyandu se-Kab Bandung Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

27 Juli 2024 14:18 27 Jul 2024 14:18

Thumbnail Tangani Stunting, 280 Posyandu se-Kab Bandung Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana alat penunjang untuk 280 Posyandu, di Gedung M Toha, Soreang, Sabtu (27/7/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Sebanyak 280 Posyandu yang tersebar di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung mendapat bantuan sarana dan prasarana penunjang, yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI

Bantuan itu terealisasi atas usulan Pemkab Bandung atau Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada Ketua Fraksi PKB/Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, yang merupakan wakil rakyat asal Kabupaten Bandung.

Keduanya secara simbolis menyerahkan bantuan sarana dan prasarana alat penunjang kepada ratusan kader Posyandu itu dilaksanakan di Gedung M Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan ini sekaligus juga merupakan Reses V DPR RI Tahun Sidang 2023-2024, yang dilaksanakan oleh Cucun Ahmad Syamsurijal.

Cucun menyatakan dirinya sangat concern  dalam upaya percepatan penanganan stunting di Kabupaten Bandung.

"Saya melihat di Kabupaten Bandung ini punya spirit untuk target-target menurunkan angka kemiskinan, kemiskinan ekstrem, dan stunting, yang cukup luar biasa dengan semangat Bedas-nya," ujar Cucun. 

Maka dar itu melalui CSR Bank BR, dirinya ingin ikut andil untuk memenuh sarana dan prasaram posyandu, agar jangan sampai ada lagi timbangan yang saling pinjam antar  Posyandu. 

"Kita kasih semua 280 Posyandu se-Kabupaten Bandung. Satu desa dan satu kelurahan satu alat timbangan, dengan dana bersumber dar CSR-nya Bank BRI," ungkap Cucun.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas perjuangan Kang Haji Cucun  yang selalu konsisten membantu pembangunan di Kabupaten Bandung.

"Sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat dan kita lihat di perubahan APBD 2024 pun meningkat," kata Bupati Bandung.

Bupati mengatakan dengan terpilihnya kembali Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Anggota DPR RI pada Pileg 2024 memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bandung pun saat ini tinggal 1,2 persen lagi. Insya Allah tahun 2025 harus zero miskin ekstrem," tandas Kang DS, sapaan akran Dadang Supriatna.

Dengan terpilihnya kembali Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Anggota DPR RI pada Pileg 2024 lalu, kata Kang DS, diyakini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Kang DS pun mendoakan agar Kang Haji Cucun menjadi Ketua Badan Anggaran DPR RI, sehingga program pembangunan untuk Kabupaten Bandung terus berkelanjutan.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL DPR RI FRAKSI PKB DPR RI Stunting posyandu