Tanpa Try Out Luar Negeri, Paralayang Jatim Optimis Raih 4 Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 September 2024 18:03 7 Sep 2024 18:03

Thumbnail Tanpa Try Out Luar Negeri, Paralayang Jatim Optimis Raih 4 Emas di PON 2024 Aceh-Sumut Watermark Ketik
Atlet paralayang Jatim targetkan 4 medali emas di PON, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Tim Paralayang Jawa Timur menargetkan meraih 4 medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Dengan mengadalkan delapan atlet mereka optimis mampu mengulang kesuksesan di PON 2021 Papua.

Delapan atlet Paralayang Jatim yang akan turun di PON XXI yakni Jafro Megawanto, ⁠Roni Pratama, ⁠Joni Efendi, ⁠Permadi Chandra B, ⁠dan Ardiansyah Mega Putra (putra). Sedangan atlet putri, ⁠Rika Wijayanti, ⁠Susana Dwi Cahyati dan ⁠Syahdana Revi.

Perlombaan cabang olahraga paralayang digelar mulai 8-19 September di Taman Rusa Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Pengprov Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi mengatakan, empat medali emas itu diharapkan bisa diambil di nomor lintas alam beregu dan perorangan. “Andalan kita memang di lintas alam beregu. Namun, saya berharap bisa meraih lebih dari empat emas dan kalau bisa juara umum seperti di PON Papua,” katanya, Sabtu, Sabtu, 7 September 2024.

Untuk persiapan sebelum turun di PON, Arif mengatakan selama ini atlet Jatim berlatih di Puslatda yang digelar di Kota Batu. Selain itu para atlet juga aktif mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

“Dari hasil lomba itu memang sesuai dengan perencanaan,” katanya.

Arif juga menjelaskan selama ini para atlet tidak berlatih di luar negeri karena keterbatasan dana. Selain itu ia juga lebih mengutamakan membeli alat baru daripada berlatih di luar negeri.

“Apa gunanya try out ke luar negeri tapi tidak punya alat. Maka kita pilih beli alat, karena alat saat digunakan untuk latihan sama dengan saat berlomba,” terang ASN Dispora Jatim itu.

Dihubungi terpisah, Pelatih Paralayang Jatim, Yustira Ramadhani mengatakan, kondisi para atlet sudah siap untuk turun di PON. Ia berharap para atlet tampil maksimal dan bisa merealisasikan target empat emas.

“Kondisi para atlet sudah siap untuk bertanding di PON dan semoga meraih target tapi kalau bisa melebihi target emas,” katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 Paralayang Jatim Paralayang Jawa timur Koni Jatim