Tendang Petugas Damkar, LSM Kompak Kecam Sikap Arogansi Pj Bupati Abdya

Editor: Cutbang Ampon

30 Agustus 2024 10:39 30 Agt 2024 10:39

Thumbnail Tendang Petugas Damkar, LSM Kompak Kecam Sikap Arogansi Pj Bupati Abdya Watermark Ketik
Koordinator LSM Kompak, Saharuddin. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (Kompak) Saharuddin, mengecam keras atas tindakan arogansi Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, terhadap salah seorang tenaga kontrak di Kantor BPBK Abdya.

"Ini sudah sangat keterlaluan dan tidak ada rasa manusiawi, masak karena memakai sandal jepit beliau langsung main tendang orang dan mukul meja," ujar Sahar, Jumat, 30 Agustus 2024.

Kalau alasan ada pegawai yang tidak disiplin, kata dia, selaku pimpinan dan Pj Bupati Abdya harusnya bisa memberikan teguran secara baik-baik dan tidak harus dengan menggunakan jurus taekwando.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin, sekitar pukul 8.30 WIB. Kejadian itu bermula saat Pj Bupati ABDYA Sunawardi saat melakukan sidak ke kantor BPBK.

Diduga Yusri (58), seorang tenaga kontrak yang telah lama mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran di BPBK menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh Pj Bupati Abdya.

Jika memang unsur kekerasan yang dialami oleh Yusri sudah terpenuhi, LSM Kompak meminta agar aparat kepolisian untuk segera memproses atas laporan yang telah dibuat oleh Yusri Pegawai Tenaga Kontrak di BPBK.

"Ini perlu diproses segera supaya tidak ada korban lainya, hal ini penting untuk dilakukan segera oleh Polres Abdya, mengingat ini merupakan delik aduan yang dilakukan oleh atasan terhadap bahwa hanya sebagai korban," katanya.

Sahar mengatakan, potensi Pj Bupati Abdya akan melakukan segala intervensi melalui kekuasaan yang ia miliki tentu sangat besar, sehingga Polres Abdya harus benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya selalu penegak hukum, penyidik perlu memanggil segera yang bersangkutan guna terwujudnya sistem hukum yang adil serta berpihak kepada yang lemah.

"Selain itu kita juga meminta Mendagri untuk mencopot Pj Bupati Abdya dan mengembalikan dia ke Banda Aceh, mengingat tindakannya tidak mencerminkan perbuatan seorang abdi negara yang baik. Kami rakyat Abdya tidak butuh pemimpin arogan dan kami butuh pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat Abdya," tegas Koordinator LSM Kompak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peristiwa kasus pj bupati abdya Aceh arogansi pj bupati tendang petugas damkar kekerasan penganiayaan Aceh Barat Daya