Tim Hockey Indoor Putri Jatim Tumbangkan Lampung 10-0, Peluang Medali Emas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2024 17:30 9 Sep 2024 17:30

Thumbnail Tim Hockey Indoor Putri Jatim Tumbangkan Lampung 10-0, Peluang Medali Emas Watermark Ketik
Tim Hockey Indoor Jatim (hijau) berfoto bersama dengan tim Lampung, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Tim Hockey Indoor putri Jatim berhasil menumbangkan Lampung dengan skor 10-0 di PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin, 9 September 2024. 10 gol Jatim pada laga ini tercipta melalui 7 gol Lutfi Nur Amalia, Valenia Al-wafi 3 gol, dan 1 gol Adinda Sastro.

Kemenangan ini membuat Tim Hockey Indoor Putri Jatim menempati peringkat dua klasemen sementara dengan poin 13, membuka peluang perebutan medali emas.

Jatim berada di bawah Jabar yang mengemas poin 15, dengan catatan mereka belum memainkan laga pamungkas babak penyisihan.

Jatim bisa saja tergusur ke peringkat tiga klasemen, dimana otomatis terlempar dari perebutan emas, jika Jateng yang ada di peringkat tiga klasemen berbekal poin 10, menang dari Jabar pada laga di tempat sama sore nanti.

"Alhamdulillah menang, main sesuai instruksi, sesuai target juga 10 gol," kata pelatih Tim Hockey Indoor Putri Jatim, Rizky Revaldo setelah pertandingan.

"Tinggal nanti kami menunggu hasil antara Jateng sama Jabar. Kalau Jateng kalah, kami yang masuk final. Kalau Jateng yang menang, kami perebutan juara tiga," tambahnya.

Cabor Hockey Indoor (putra dan putri) PON kali ini dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Semua tim satu grup saling bertemu.

Dua tim teratas di klasemen akhir akan berhadapan untuk memperebutkan medali emas, sedangkan laga untuk medali perunggu dilakoni tim peringkat ketiga dan keempat.

Rizky Revaldo sangat yakin timnya bisa melaju untuk perebutan emas, karena di atas kertas, Jabar lebih diunggulkan, lima laga awal Jabar superior, selalu menang. Jateng dua seri, tiga menang.

"Di atas kertas, Jateng sama Jabar jaraknya jauh, makanya itu kami optimisnya di situ, tapi kita kan gak tahu hal teknis lainnya," jelas Rizky Revaldo.

Apalagi target awal keikutsertaan Tim Hockey Indoor Putri Jatim di PON kali ini dibebankan medali emas.

Target tinggi, padahal ini menjadi keikutsertaan pertama Tim Hockey Indoor Putri Jatim di ajang PON.

"PON sebelumnya putri tidak ikut, sekarang baru ikut, tapi kamu optimis bisa mencapai target," tegasnya.

Di luar torehan hasil di PON kali ini, ia cukup senang karena kemampuan tim terus mengalami peningkatan.

"Anak-anak terus meningkat, mulai dari TC sepekan di Malaysia, sampai berangkat ke sini, alhamdulillah ketemu peak-nya di sini," pungkas Rizky Revaldo. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Hockey Indoor Jatim Jawa timur Koni Jatim