Tukang Bor Sumur di Sampang yang Mengeluarkan Air Deras, Banjir Orderan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Muhammad Faizin

6 Agustus 2024 13:35 6 Agt 2024 13:35

Thumbnail Tukang Bor Sumur di Sampang yang Mengeluarkan Air Deras, Banjir Orderan Watermark Ketik
Saprawi (50), warga Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan merupakan tukang bor sumur di Desa Pandan Sampang yang mengeluarkan semburan air cukup tinggi. (Foto: Supyanto Efendi/ Ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Semburan air dari sumur bor yang terjadi di Dusun Tonaung, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang mendadak viral dan mengakibatkan banyak warga Madura datang untuk mengetahui langsung ke lokasi.

Viralnya sumur bor yang mengeluarkan semburan air cukup tinggi tanpa pompa air tersebut tidak lepas dari perjuangan Saprawi (50) warga Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Saprawi merupakan tukang bor sumur yang mengeluarkan semburan air cukup tinggi di Desa Pandan Sampang.

Berdasarkan cerita dari Saprawi, sebelum terjadi peristiwa semburan air yang cukup tinggi, warga Desa Pandan dan sekitarnya sempat meremehkan dan memastikan tidak akan mengeluarkan air.

Selain meremehkan, warga sekitar juga memberikan tantangan kepada Saprawi. "Apabila bisa menemukan air dengan cara bor di Desa Pandan ini, maka kami dan banyak warga lainnya akan mengundangnya," ucap warga Desa Pandan kepada Saprawi.

Ucapan dari warga Pandan yang terkesan meremehkan itu tidak sedikitpun mematahkan semangat Saprawi untuk mencoba dan justru menjadi motivasi baginya serta mau membuktikannya.

"Sumur bor yang mengeluarkan semburan air cukup tinggi di Desa Pandan ini menjadi pembuktian dan contoh bagi warga sekitar yang mau order bor saya," ucap Saprawi, Selasa (6/8/2024).

Pria kelahiran Jember itu mengatakan, tidak ada yang mustahil untuk terjadi apabila sudah kehendak Allah SWT.

"Dan Alhamdulillah dengan izin Allah, sumur bor di Desa Pandan bisa mengeluarkan air yang luar biasa," paparnya.

Pasca peristiwa tersebut, sudah ada 64 titik yang menantikan jasa order bor milik Saprawi, yang tersebar di 4 desa. Diantaranya, di Desa Pandan, Desa Blu'uran, Desa Palenggiyan dan Desa Karang Gayam. (*).

Tombol Google News

Tags:

Sumur bor di Sampang viral