Upacara Hari Pahlawan, Bupati Malang Serahkan Penghargaan bagi Guru TK Berprestasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

10 November 2023 06:17 10 Nov 2023 06:17

Thumbnail Upacara Hari Pahlawan, Bupati Malang Serahkan Penghargaan bagi Guru TK Berprestasi Watermark Ketik
Bupati Malang Drs HM Sanusi MM ketika menyerahkan pengayaan kepada tokoh berprestasi saat upacara Hari Pahlawan. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi memimpin upacara Hari Pahlawan yang digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat, (10/11/2023). Usai upacara, Sanusi memberikan penghargaan bagi pahlawan pendidikan Guru TK Berprestasi.

Orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut juga memberikan penghargaan bagi tenaga kependidikan berprestasi. Sebanyak 1 guru TK dan 2 Tenaga kependidikan meraih apresiasi.

1. Ika Nova Sari,S.Pd (kanan) dari KB Muslimat NU Kecamatan Jabung. ( Juara 1 Kategori GTK Inovatif Kepala Sekolah PAUD), sekaligus mewakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional.
2. Dewi Izzatu Afifah,M.Pd (kiri) dari TK Muslimat NU 1 Kec. Jabung ( Juara 2 Kategori GTK Inovatif Guru TK)
3. Sri Wahyuni, S.Pd Pengawas TK Korwil Wagir (Juara 3 Kategori GTK Inovatif Pengawas Dikdas TK/SD/SMP).

Selain sektor pendidikan, Bupati Malang Drs HM Sanusi MM juga menyerahkan penghargaan tokoh dari berbagai bidang lainnya. Mulai dari lingkungan hidup hingga kepariwisataan.

Pada amanatnya, Bupati Malang Sanusi membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dikhususkan memperingati Hari Pahlawan 2023.

"Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan," ujarnya

Ia mengatakan, tantangan sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," jelasnya.

Menurutnya, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap para penerima penghargaan yang telah menunjukkan prestasi terbaik tentunya dengan mengusung semangat kepahlawanan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Hari Pahlawan Kabupaten Malang Bupati Malang Sanusi Sanusi