Usai Dilantik, Ketua Pabersi Jatim: Kami Tingkatkan SDM dengan Lisensi Pelatih dan Wasit

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Maret 2024 18:15 2 Mar 2024 18:15

Thumbnail Usai Dilantik, Ketua Pabersi Jatim: Kami Tingkatkan SDM dengan Lisensi Pelatih dan Wasit Watermark Ketik
Ketua PB Pabersi Anna Maria memberikan bendera pataka kepada Ketua Umum Pabersi Jatim Abram Nathan, Sabtu (2/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Jatim dilantik oleh Ketua PB Pabersi Anna Maria. Pelantikan ini digelar di Hall Hotel Kyrie, Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Ketua Umum Pabersi Jatim Abram Nathan menyebut akan langsung menyusun program kerja dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui lisensi pelatih hingga wasit.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas atlet angkat besat yang dimiliki Jawa Timur untuk lebih baik ke depannya," ucap Abram Nathan, Sabtu (2/3/2024).

Abram menjelaskan upaya ini sebagai langkah mulai meningkatkan prestasi atlet angkat berat Jawa Timur. "Dalam setiap PON, angkat berat selalu gagal memperoleh medali, jadi PON 2024 Aceh Sumut ini kami ingin memecah telor untuk meraih medali emas," tekadnya.

Selain itu, Abram ingin memasyarakatkan dan memperkenalkan salah satu cabang olahraga (Cabor) Angkat Berat ke masyarakat Jawa Timur ini. "Orang tahunya angkat besi, namun kali ini memang ada cabor angkat berat, jadi event angkat berat ini akan kami terus tingkatkan dan sosialisasikan di beberapa daerah," bebernya.

Upaya ini juga untuk mencari bibit atlet angkat berat yang bisa mengharumkan nama Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil mengaku pelantikan pengurus Pabersi Jatim diharapkan bisa mendongkrak prestasi atlet angkat berat Jawa Timur. "Sebelumnya angkat berat ini di PON kita belum bisa meraih prestasi. Semoga nanti di PON Aceh-Sumut," ucapnya.

Nabil berharap pada PON Aceh-Sumut angkat berat bisa pecah telor dalam prestasi. "Jadi bisa lebih baik dan meraih medali emas di PON," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pabersi Jatim Angkat Berat Koni Jatim Jawa timur Atlet Jatim Abram Nathan