Visi Misi Nawa Bhakti Paslon Nomor Urut 1 Jadi Pembuka Debat Pertama Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

22 Oktober 2024 06:57 22 Okt 2024 06:57

Thumbnail Visi Misi Nawa Bhakti Paslon Nomor Urut 1 Jadi Pembuka Debat Pertama Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Paslon Nurochman- Heli Suyanto mengikuti Debat Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu di Pilkada 2024. Senin 21 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasangan Calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu No urut 1 Nurochman- Heli Suyanto menyampaikan Sembilan Visi Misi yang mereka namakan Nawa Bhakti dalam Debat Publik Pertama Pilkada Kota Batu, Senin 21 Oktober 2024 Malam.

Sembilan program Nawa Bhakti tersebut pertama, peningkatan insentif bagi petugas pelayanan masyarakat dan pekerja lapangan. kedua, peningkatan insentif bagi pendidik, tenaga kependidikan, pendidikan keagamaan dan hibah organisasi masyarakat.

Ketiga, pencetakan 1.000 sarjana per tahun. "Pencetakan 1.000 sarjana ini bertujuan agar orang desa punya pendidikan tinggi dan SDM yang bagus. Sehingga, mereka dapat berkompetisi dalam era global saat ini," kata Nurochman.

Selanjutnya, program Nawa Bhakti ke empat adalah pembangunan mall UMKM. Kelima, pembangunan kawasan industri pengolahan sampah. Keenam, pembagian hasil kepada pemerintah desa hingga maksimal Rp 5 miliar. 

Kemudian, ketujuh, pengembangan smart and integrated farming dan pembangunan spiritual botanical garden. Kemudian, kedelapan, pembangunan sport center dan optimalisasi lapangan desa. Dan terakhir, kesembilan, pembangunan Batu Artpreneur dan SMK kesenian.

"Kami yakin sebagai pasangan calon yang benar benar memahami Kota Batu. Karena kami lahir, besar, hidup dan bekerja di Kota Batu. Bahkan kita sama sama di legislatif Kota Batu," jelas Nurochman.

Ia menegaskan mereka adalah putra daerah Kota Batu. Nurochman maupun Heli Suyanto lahir, besar dan berkarir di Kota Batu. Nurochman merupakan warga Desa Sumberejo Kecamatan Batu sementara Heli Suyanto adalah warga Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji.

Mereka sama sama pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Batu. Bahkan keduanya merupakan wakil ketua DPRD Kota Batu periode 2019- 2024. 

"Sebagai warga Kota Batu, Kami terpanggil untuk mengabdi kepada warga Kota Batu. Saya dan Mas Heli siap menjadi garda terdepan untuk membangun Kota Batu," pungkasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Debat Publik Pertama KPU Kota Batu Pilkada 2024 Paslon Nurochman Heli Nawa Bhakti