Wagub Jatim Sebut JFC Lebih dari Sekadar Pameran Kostum

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

6 Agustus 2023 09:21 6 Agt 2023 09:21

Thumbnail Wagub Jatim Sebut JFC Lebih dari Sekadar Pameran Kostum Watermark Ketik
Penampilan defile Nusantara pada Grand Carnaval JFC 2023, Sabtu (5/8/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak hadir mewakili Pemprov Jawa Timur untuk menyaksikan kemilau malam puncak Jember Fashion Carnaval (JFC), Sabtu (5/8/2023) malam.

Emil mengapresiasi gelaran JFC dengan tema Timelapse: Journey of The Earth, kini berskala internasional yang mendapatkan atensi dari berbagai kota/kabupaten lain bahkan beberapa negara yang terlibat, salah satunya Jepang.

Saat menuju halaman Pemkab Jember yang disulap menjadi venue runway JFC, dirinya sempat menyapa masyarakat yang hadir menonton. 

“Ada yang dari Sidoarjo, Ponorogo, Bogor, bahkan tetangga Singapura yaitu Batam jauh-jauh datang ke sini hanya untuk melihat JFC. Karena itu saya tidak bisa lama-lama, karena yang ditunggu adalah fashion show-nya” kata Emil saat memberikan sambutan.

Memasuki dekade kedua perhelatan JFC, Emil mengatakan semangat Kabupaten Jember untuk mewujudkan mimpi patut ditiru untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Jember Fashion Carnaval lebih dari sekadar kostum yang dikenakan, tetapi adalah mimpi yang luar biasa yang harus kita miliki untuk majunya negara yang kita cintai,” imbuh Emil.

Ia mengaku bangga atas prestasi JFC yang diakui sebagai 10 event terbaik Karisma Event Nusantara.

“Jember Fashion Carnaval merupakan salah satu dari dua event unggulan Jawa Timur yang masuk ke dalam top 10 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf Republik Indonesia,” tandas Emil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jember Fashion Carnaval JFC Nusantara Emil Dardak Wagub Jatim Jember Karisma Event Nusantara