Wahyu Hidayat Bersiap Mundur dari Jabatannya sebagai Pj Wali Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

10 Agustus 2024 04:30 10 Agt 2024 04:30

Thumbnail Wahyu Hidayat Bersiap Mundur dari Jabatannya sebagai Pj Wali Kota Malang Watermark Ketik
Wahyu Hidayat yangakan segera mundur dari jabatannya sebagai Pj Wali Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Wahyu Hidayat telah bersiap untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Malang. Hal tersebut sesuai dengan keputusannya untuk lanjut di kontestasi Pilkada 2024 Kota Malang.

Sebelumnya, DPRD Kota Malang telah menyebutkan bahwa peralihan jabatan ke Pj Wali Kota Malang yang baru akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (10/8/2024) di Gedung Grahadi Surabaya.

Namun hingga malam kemarin Wahyu mengaku belum menerima undangan resmi dari Kementerian Dalam Negeri.

"Surat (pelantikan Pj baru) secara resmi belum diterima. Cuma tahu dari hasil rapat (dengan Biro Adminstrasi Pemerintahan di Pemprov) tadi siang. Itu pun dari Pemprov juga belum memberitahu siapa Pj yang akan dilantik," ujarnya Jumat (9/8/2024) malam usai pelantikan pejabat daerah di Balai Kota Malang.

Wahyu sendiri berharap pengunduran dirinya dapat segera diproses dan diselesaikan. Ia menjelaskan ingin seger aberfokus pada karir politiknya memperebutkan kursi N1. 

"Ya, saya berharap memang segera, supaya saya bisa bergerak (fokus politik). Tapi kalau belum ya saya tidak bisa bergerak apapun," lanjutnya.

Hingga pagi ini, Wahyu Hidayat terlihat masih menghadiri beberapa kegiatan sebagai Pj Wali Kota Malang, salah satunya memimpin apel ziarah bersama Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran RI Kota Malang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati.

Wahyu juga mengaku telah melakukan persiapan untuk serah terima jabatan. "Selama surat persetujuan belum ada, saya masih Pj Wali Kota. Cuma tadi siang diundang rapat dan dapat informasi serta disarankan untuk siap-siap. Apabila Sabtu turun surat dari Mendagri, berarti malamnya ada pelantikan," tutup Wahyu. (*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang Wahyu Hidayat Kota Malang Serah terima jabatan