Warga Sendangbiru Siap Biayai dan Bangun Markas Satpolairud Polres Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

13 Juni 2024 13:21 13 Jun 2024 13:21

Thumbnail Warga Sendangbiru Siap Biayai dan Bangun Markas Satpolairud Polres Malang Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Kasdim 0818 ketika meninjau lahan yang akan dibangun Markas Pengganti Satpolairud Polres Malang . (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Markas Satpolairud Polres Malang di Pelabuhan Sendangbiru segera pindah tak jauh dari lokasi semula. Nantinya warga yang akan membangun dan sekaligus membiayai pembangunan kantor yang baru.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika mengunjungi Pelabuhan Sendangbiru bersama Bupati Malang Sanusi, Kamis (13/6/2024). Menurutnya, warga siap membangun kantor pengganti tersebut.

"Ini sebuah hal yang luar biasa karena warga berniat membangunkan dan kemudian pembiayaan sepenuhnya dari warga," ujar AKBP Putu Kholis Aryana kepada Ketik.co.id.

Menurut AKBP Putu, rencana pemindahan markas Satpolairud Polres Malang tersebut karena permintaan dari masyarakat. "Warga menghendaki Markas Satpolairud sekarang digunakan untuk perluasan masjid milik warga di Pesisir Sendangbiru," jelasnya.

Masih kata Kapolres Malang, nantinya markas Satpolairud tersebut berdiri di atas tanah milik Pemkab Malang. Maka dari itu, diperlukan koordinasi dengan Pemkab Malang.

"Untuk lokasi tadi Bapak Bupati karena masih masuk dalam aset Pemerintah Kabupaten Malang, Bapak Bupati sudah memberikan persetujuan secara lisan," kata perwira menengah dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Hasil koordinasi tersebut, nantinya akan ditindaklanjuti dengan penyiapan dokumen administrasi. Hal tersebut untuk mempermudah pembangunan markas Satpolairud Polres Malang yang baru.

"Jadi nanti masukan warga kami tampung kami respons. Nanti kami dari instansi polres akan bersurat resmi kepada Bapak Bupati Malang," ucap mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini.

Dia optimistis pembangunan markas pengganti Satpolairud Polres Malang tidak terlalu lama setelah dilakukan rapat pendahuluan dan pembahasan-pembahasan tekhnis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Markas Satpolairud Polres Malang Polres Malang Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana Kabupaten Malang Bupati Malang Sendangbiru