Yuk Ikuti! Jalan Sehat Peringatan 1 Muharram 1446 H Berhadiah Motor dan Umroh

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

5 Juli 2024 06:32 5 Jul 2024 06:32

Thumbnail Yuk Ikuti! Jalan Sehat Peringatan 1 Muharram 1446 H Berhadiah Motor dan Umroh Watermark Ketik
Jalan Sehat 1 Muharram 1446 H di MAS. (Foto: MAS)

KETIK, SURABAYA – Untuk memeriahkan 1 Muharram 1446 H, Pemprov Jatim menggelar kegiatan jalan sehat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, dimulai pukul 06.00 WIB pada Sabtu 6 Juli 2024.

Jalan sehat ini menawarkan hadiah menarik seperti TV, sepeda motor, kulkas, laptop, sepeda gunung dan hadiah utama umrah.

Jalan sehat ini terbuka untuk umum dan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono.

Untuk jalan sehat menggunakan dresscode Islami atau sopan, dan 3 dresscode terunik dan tematik akan mendapatkan hadiah.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim, Imam Hidayat, dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Soenandar Priyo Sudarmo, Biro Kesra Setdaprov Jatim, menjelaskan acara jalan sehat ini juga akan menjadi ajang pembagian bendera Merah Putih kepada para peserta.

Bendera-bendera tersebut disiapkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang akan dirayakan pada bulan Agustus 2024.

"Pembagian bendera ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap Tanah Air di kalangan masyarakat," ujar Imam Hidayat.

Selain jalan sehat dan pembagian bendera, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan santunan kepada 1000 anak yatim. Santunan tersebut difasilitasi oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Jatim sebagai bagian dari upaya sosial untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

"Kami berharap santunan ini dapat memberikan kebahagiaan dan semangat baru bagi anak-anak yatim dalam menyambut tahun baru Islam," tambah Imam Hidayat. (*)

Tombol Google News

Tags:

jalan sehat Masjid Agung jalan sehat jalan sehat berhadiah umroh Masjid Al-Akbar Surabaya Pj Gubernur Jatim