1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023 Sebut Pentingnya Dukungan dalam Pengembangan Wisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2023 04:37 23 Okt 2023 04:37

Thumbnail 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023 Sebut Pentingnya Dukungan dalam Pengembangan Wisata Watermark Ketik
Iestri Kusumah, 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Bagi 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023, Iestri Kusumah, pengembangan wisata penting untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak. 

Menurut gadis cantik asal Kota Sukabumi yang kini tinggal di Kota Kembang Bandung ini, Jawa Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak. 

"Jawa Barat dengan kekayaan alamnya yang melimpah, tentunya membutuhkan peran semua pihak khususnya generasi muda untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata," ucap Iestri -panggilan akrabnya- kepada media online nasional ketik.co.id pada hari Senin (23/10/2023).

Dengan background Psikologi dan juga sebagai 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023, Iestri mulai mengkampanyekan mengenai pentingnya faktor psikologi pariwisata di daerah-daerah.

"Selain itu juga pentingnya sapta pesona, guna meningkatkan dan mengembangkan pariwisata di Jawa Barat," tutur gadis yang bekerja sebagai Career Mentor dan Psychology Content Creator.

Iestri menyebut, jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang tercinta, cobalah pergi berlibur ke Jawa Barat yang bisa jadi pilihan. 

"Daerah Jawa Barat menjadi salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Sehingga banyak tempat wisata di daerah ini yang menjadi incaran para wisatawan," ucap gadis yang hobi bermain musik dan traveling. 

Sebagai informasi, dari berbagai sumber yang dihimpun, tempat wisata di Jawa Barat begitu banyak. Di antaranya di Kota Bandung, yaitu sebagai berikut:

1. Gedung Sate 
Gedung Sate menjadi tempat wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ada lokasi favorit untuk wisatawan berfoto dan menikmati kota Bandung.

2. Jalan Braga
Jalan Braga dikenal juga sebagai Paris van Java. Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda dengan kesan kemegahannya. 

Di sini kamu dapat merasakan kemegahan kota Bandung tempo dulu. Hingga saat ini kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

3. Taman Hutan Raya Djuanda
Taman ini merupakan kawasan konservasi yang ada di Bandung. Tahura Djuanda terletak di sebelah utara Kota Bandung berjarak kurang lebih 7 km dari pusat kota. Di sini terdapat vegetasi tanaman pinus, kaliandra, dan bambu.

4. Kawah Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu sangat terkenal dengan legenda Sangkuriang. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan kawah vulkanik dari Gunung Tangkuban Perahu. Terdapat tiga kawah di kawasan ini yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

5. Curug Dago
Curug Dago berada di Jalan Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Curug ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut. 

Salah satu daya tarik dari tempat wisata di Bandung Utara ini adalah adanya prasasti peninggalan kerajaan Thailand. 

Di kawasan Curug ini terdapat dua prasasti yang menandai kedatangan dua raja dari Thailand pada 1902 silam.

Itulah beberapa lokasi di Kota Bandung yang layak dikunjungi. Belum lagi di 27 kota/kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Iestri Kusumah 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2023 Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu Curug Dago