5 Objek Wisata Favorit di Jember: Panorama Kebun Teh hingga Pesona Pantai Papuma

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

22 Juli 2023 05:00 22 Jul 2023 05:00

Thumbnail 5 Objek Wisata Favorit di Jember: Panorama Kebun Teh hingga Pesona Pantai Papuma Watermark Ketik
Pantai Papuma (Foto: Jemberkab.go.id)

KETIK, JEMBER – Selain Banyuwangi, Jember bisa dijadikan destinasi di wilayah tapal kuda Jawa Timur. Kabupaten ini menawarkan banyak objek wisata yang eksotis dengan pilihan yang beragam.

Di samping keindahan pantainya yang sudah cukup populer, Jember juga menawarkan keindahan panorama alam di daerah pegunungan. Pokoknya bisa memanjakan mata para pengunjungnya.

Berikut 5 objek wisata favorit di Kabupaten Jember mulai dari pegunungan hingga pantai:

Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat merupakan destinasi kekinian yang berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan Pegunungan Manggar yang memesona dari atas bukit.

Spot-spot foto yang instagenic membuat Wana Wisata Simbat cukup digandrungi anak muda. Tempatnya yang sangat asri karena dikelilingi hutan membuat tempat ini nyaman sebagai tempat bersantai atau piknik bersama keluarga.

Kebun Teh Gunung Gambir

Sama seperti Wana Wisata Simbat, Kebun Teh Gunung Gambir juga menawarkan panorama alam yang asri. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati hamparan perkebunan teh yang bisa memanjakan mata.

Kebun Teh Gunung Gambir juga menawarkan spot-spot menarik sebagai background saat selfie. Objek wisata ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru dan mudah diakses dari Kota Jember maupun Lumajang.

Air Terjun Tancak

Wisata alam lainnya yang bisa dicoba di Kabupaten Jember adalah Air Terjun Tancak. Objek wisata ini berada di Perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti, lebih tepatnya di bawah kaki Gunung Pasang.

Sebelum masuk ke kawasan Air Terjun Tancak, pengunjung akan disuguhi pemandangan perkebunan kopi. Air Terjun ini memiliki ketinggian 82 meter dan termasuk yang paling tinggi di Kabupaten Jember.

Teluk Cinta

Berbeda dengan tiga objek wisata lainnya yang identik dengan pegunungan, Teluk Cinta merupakan salah satu objek wisata bahari. Destinasi ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Pantai Selatan  di Kabupaten Jember.

Teluk Cinta masih berada di kawasan Watu Ulo, yakni di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Dinamai Teluk Cinta karena ada teluk yang bentuknya menyerupai dan keindahannya bisa dilihat dari atas bukit.

Pantai Papuma

Pantai Papuma masih dekat dengan kawasan Pantai Watu Ulo. Tepatnya di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan. Objek wisata ini menawarkan keindahan pasir putih dibalut dengan deburan ombak pantai selatan Jember.

Para pengunjung bisa mengeksplor keindahan Pantai Papuma dengan menyewa perahu nelayan.  Ada hidangan laut yang bisa dinikmati untuk mengobati rasa lapar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jember Wisata kebun teh Teluk Cinta Air Terjun Tancak