5 Objek Wisata Instagramable nan Eksotis di Pacet Mojokerto

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 10:02 8 Jul 2023 10:02

Thumbnail 5 Objek Wisata Instagramable nan Eksotis di Pacet Mojokerto Watermark Ketik
Panorama Petung Sewu. (Foto: instagram wpps.mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Kecamatan Pacet, Mojokerto menjadi salah satu surga wisata di Jawa Timur. Tak heran, wilayah yang berbatasan dengan Trawas tersebut kerap menjadi jujukan para wisatawan.

Lokasinya yang berada di bawah kaki gunung Welirang dan Penanggungan membuat Pacet memiliki banyak objek wisata dengan pemandangan indah nan memesona. Udaranya yang segar sangat cocok bagi yang ingin healing.

Tidak hanya menyajikan keindahan alam, Pacet juga memiliki banyak tempat wisata yang instagramable. Kita bisa mengabadikan momen berlibur untuk kemudian diunggah di media sosial.

Berikut 5 wisata instagramable di Kecamatan Pacet dengan pemandangan eksotis:

Panorama Petung Sewu

Panorama Petung Sewu berada di kawasan Hutan Pacet, Desa Sendi. Tiket masuknya cukup terjangkau, dengan Rp 10 ribu, kita sudah bisa menikmati panorama indah nan eksotis.

Karena berada di kawasan hutan, butuh perjuangan ekstra untuk bisa menikmati Panorama Petung Sewu. Kita harus melalui jalan setapak menuju puncak.

Namun, rasa lelah akan terbayar setelah melihat pemandangan indah dan bisa berfoto dengan latar belakang hutan. Ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba, seperti arung jeram yang menantang adrenalin.

Sendi Adventure Pacet

Sendi Adventure Pacet juga berada di kawasan hutan Pacet. Lokasinya juga mudah dijangkau, baik dari Kota Pacet maupun Kota Malang, Jawa Timur.

Berada di kaki gunung Welirang, Sendi Adventure Pacet juga menawarkan banyak spot selfie. Ada taman bunga hingga miniatur menara Eiffel yang bisa dijadikan background.

Tiket masuknya juga sangat terjangkau. Kita hanya perlu membayar Rp 10 ribu untuk menikmati pemandangan dan udara segar di kawasan Hutan Pacet.

Foto Ayunan Tepi Jurang (Foto: instagram Claket Adventure Park)Ayunan Tepi Jurang (Foto: instagram Claket Adventure Park)

Claket Adventure Park

Claket Adventure Park tidak hanya menawarkan pemandangan yang eksotis, tetapi juga menguji nyali. Salah satunya adalah ayunan tepi jurang yang menjadi spot favorit pengunjung.

Ayunan tepi jurang memang digandrungi oleh wisatawan terutama para remaja. Tak heran, spot tersebut sempat viral karena banyak yang mengunggahnya ke medsos.

Objek wisata yang berada di Desa Claket juga menawarkan lembah cinta berupa panggung dari kayu untuk foto romantis. Spot hammock juga tersedia di sini.

Brambang Outdoor

Ingin berfoto bersama pasangan, Brambang outdoor layak dipertimbangkan. Objek wisata yang berada di Dusun Nono, Desa Sajen ini memiliki spot selfie yang memberi kesan romantis.

Dikelilingi pepohonan hijau yang asri akan semakin menambah keindahan pemandangan. Kita juga bisa melihat perkampungan dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Untuk tiket masuk, tidak perlu khawatir karena harganya sama dengan objek wisata yang lain. Brambang Outdoor beroperasi dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

Hill Outdoor Park

Sesuai namanya, Hill Outdoor Park berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1200 mdpl. Objek wisata ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Di Hill Outdoor Park, kita juga bisa berkemah bersama teman atau keluarga. Ada juga paket outbound yang ditawarkan selain spot foto yang kece untuk selfie.

Karena berada di ketinggian, udara di Hill Outdoor Park sangat sejuk. Kalau datang di sore hari, harus menggunakan pakaian lebih tebal agar tak kedinginan.(*)

Tombol Google News

Tags:

pacet Mojokerto objek wisata Wisata