8 Dokumen Calon Rektor UIN KHAS Jember Diserahkan ke Kemenag

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

10 Agustus 2023 09:43 10 Agt 2023 09:43

Thumbnail 8 Dokumen Calon Rektor UIN KHAS Jember Diserahkan ke Kemenag Watermark Ketik
Penyerahan 8 dokumen calon rektor UIN KHAS Jember di Sekretariat Kemenag RI. (Foto: UIN KHAS Jember)

KETIK, JEMBER – Delapan dokumen Calon Rektor (carek) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember telah diserahkan ke Sekretariat Kementerian Agama RI. Rektor Prof. Babun Suharto menyerahkan langsung dokumen carek di Kantor Kemenag pada Senin (7/8/2023).

Pekan lalu kedelapan calon rektor berkumpul untuk menandatangani surat pernyataan komitmen membangun suasana yang kondusif dan harmoni dalam mewujudkan visi dan misi kampus.

Penyerahan dokumen ini didampingi oleh sekretaris senat Rosadi Badar dan Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Rektor, Saihan.

Dalam kesempatan ini, rektor menyampaikan bahwa tahapan-tahapan sudah terlalui dengan baik. Dari pembentukan panitia, penyiapan proses penjaringan, sosialisasi, penyiapan dokumen, penetapan delapan calon, lalu pemberian pertimbangan kualitatif oleh senat hingga diserahkan ke Menteri Agama RI melalui sekretarisnya.

Menteri Agama RI akan membentuk tim seleksi (Timsel) untuk menyeleksi tiga calon. Setelah itu Timsel menyerahkan tiga nama calon untuk ditunjuk.

Selanjutnya, kewenangan Menteri Agama RI yang memberikan keputusan siapa rektor UIN KHAS Jember selanjutnya. 

Prof. Babun berharap rektor baru yang terpilih nantinya mampu memberikan yang terbaik untuk perkembangan UIN KHAS Jember.

"Saya berharap siapapun dari delapan calon rektor yang dipilih Gus Men adalah rektor yang bisa memberikan yang terbaik dalam mengembangkan UIN KHAS Jember ke depan," harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember calon rektor Kemenag UIN KHAS Jember