Abelya Puteri Wedha Sari Siap Mengikuti Grand Final Miss Mega Bintang Jatim 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

28 Desember 2023 07:01 28 Des 2023 07:01

Thumbnail Abelya Puteri Wedha Sari Siap Mengikuti Grand Final Miss Mega Bintang Jatim 2024 Watermark Ketik
Abelya Puteri Wedha Sari, Final Miss Mega Bintang Jatim 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Abelya Puteri Wedha Sari siap mengikuti gelaran Grand Final Miss Mega Bintang Jatim 2024. Ia telah melakukan berbagai persiapan untuk tampil pada kontes tersebut.

Miss Mega Bintang adalah platform yang mewadahi seluruh perempuan di Indonesia untuk mengembangkan skill. Pemenang utama akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Grand Internasional.

Sebagai finalis, Abelya telah melakukan beberapa training untuk mempersiapkan diri dari segi public speaking, catwalk, dan photoshoot. 

"Saya juga melakukan audiensi ke beberapa pihak guna mendapatkan support menuju karantina dan Grand Final Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (28/12/2023)

Apabila terpilih sebagai pemenang pada kejuaraan tersebut, Abelya bertekad untuk melanjutkan advokasi terhadap perempuan dan anak agar tidak menjadi korban kekerasan.

Terutama yang menjadi fokus dara asal Sidoarjo ini adalah perempuan dan anak yang berada di area lokalisasi  seperti di Kabupaten Kediri. Ia akan memberikan edukasi bersama Laskar Pengajar.

"Menjadi perempuan yang mandiri bukan berati tidak membutuhkan support dari orang di lingkungan sekitar untuk menjadi perempuan berdaya," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa perempuan harus memiliki power untuk berani berbicara, berani melakukan segala sesuatu yang menjadi impian, dan berani memberi dampak positif bagi perempuan lain.

"Because we are created by God to be valuable women (karena kita diciptakan Tuhan untuk menjadi perempuan yang bernilai)," tandasnya.

Berikut sederet prestasi Abelya Puteri Wedha Sari:

  1. Juara 2 Bola Basket Putri - Rektor Cup Universitas Jember 
  2. Miss Teenager Intelegensia - Miss Teenager Indonesia 2021
  3. Top 10 Best Presenter - National Youth Leadership Program
  4. Top 5 Kirana - Inu Kirana 2022
  5. Kirana Berbusana Terbaik - Inu Kirana 2022
  6. Kirana Duta Lingkungan Hidup - Inu Kirana 2022.(*)

Tombol Google News

Tags:

Abelya Puteri Wedha Sari MIss Mega Bintang Jatim 2024