AGPAII Nobatkan Bupati Malang sebagai Kepala Daerah Terbaik

Jurnalis: Gumilang
Editor: Marno

17 Desember 2023 14:24 17 Des 2023 14:24

Thumbnail AGPAII Nobatkan Bupati Malang sebagai Kepala Daerah Terbaik Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Unisma, Minggu, (17/12/2023). (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Penghargaan bergengsi kembali diterima Bupati Malang Sanusi. Kali ini, Sanusi dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Unisma, Minggu, (17/12/2023).

Orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik dalam Pengalokasian Dana Terbesar PPG Guru PAI Tahun 2023. Bupati Malang mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

“Apresiasi ini bukanlah semata-mata prestasi yang diraih oleh individu, melainkan adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Utamanya bagi tim yang telah berdedikasi untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Malang,” ujar Bupati Malang Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Malang atas kemajuan Pendidikan Agama Islam sebagai fondasi bagi pendidikan karakter dan moral generasi penerus bangsa.

"Tidak hanya itu, kami juga memberikan apresiasi kepada semua guru, tenaga kependidikan, serta seluruh jajaran yang telah berperan aktif dalam pengalokasian dana PPG Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Malang," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan itu, Sanusi mengapresiasi pelaksanaan Olimpiade Pendidikan Agama Islam Nasional Ke-2 Tahun 2023, yang digelar bersamaan ketika Penganugerahan AGPAII.

Bupati Malang berharap melalui kompetisi ini para peserta dapat menunjukkan kemampuan, kecintaan dan dedikasi mereka dalam mendalami ilmu Agama Islam.

“Pendidikan Agama Islam adalah landasan utama dalam membentuk akhlak, moral dan spiritualitas yang kokoh bagi anak-anak. Secara tidak langsung para peserta akan menunjukkan kecintaan mereka pada ilmu agama dan semangat untuk belajar. Serta meningkatkan pemahaman mereka terhadap ajaran Islam," tuturnya.

Menurutnya, olimpiade ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata namun menjadi momen untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus bertukar pengalaman dan saling menginspirasi dalam menyebarluaskan ilmu Agama Islam yang penuh dengan kearifan dan cinta kasih. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang penghargaan Kabupaten Malang AGPAII