Atmosfer Orasi Kebangsaan Anies Baswedan Bakar Semangat Relawan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

17 Maret 2023 12:45 17 Mar 2023 12:45

Thumbnail Atmosfer Orasi Kebangsaan Anies Baswedan Bakar Semangat Relawan Watermark Ketik
Anies Baswedan saat berkunjung ke Surabaya. (Foto: Husni/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Sekitar 3 ribu relawan dan kader partai politik pendukung menghadiri Simfoni Kebangsaan yang digelar oleh Partai NasDem bersama bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan di Dyandra Convention Hall, Surabaya Jumat (17/03/2023). 

Dalam orasinya, Anies Baswedan mengajak relawan untuk saling mendukung demi mencapai tujuan yang sama. 

"Bersyukur sekali bisa kembali ke Surabaya kembali ke Jawa Timur, tapi bukan hanya ke Surabaya- Jawa Timur tetapi menyaksikan kuatnya gelombang keinginan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan Simfoni Kebangsaan ini menggambarkan beragamnya Indonesia, bangsa ini adalah bangsa yang amat beragam. 

Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang warganya sangat beragam di sini berkumpul semua unsur dari suku Jawa, Madura, Kangean, Bawean, Tengger, Osing, Samin dan segalanya. Dan banyak juga berdatangan di Surabaya ini membentuk sebuah masyarakat yang sangat bhineka, yang sangat beragam 

"Saya ingin garis bawahi, bahwa yang hebat bukan sekedar beragamnya, keragaman banyak tempat, ada banyak negara tapi yang unik di tempat ini adalah di sini ada persatuan Indonesia," ujar Anies. 

Keragaman, menurut Anies, adalah karunia ilahi yang harus  disyukuri keragaman itu sebagai sebuah karunia yang harus dijadikan sebagai sebuah kebersamaan. 

"Keragaman itu indah ketika mereka bersatu bentuk Simfoni Kebangsaan," terang capres 2024 ini. 

Foto Orasi kebangsaan Anies Baswedan di Simfoni Kebangsaan Partai Nasdem. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)Orasi kebangsaan Anies Baswedan di Simfoni Kebangsaan Partai Nasdem. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

Mengenai tahun 2024, Anies juga menjelaskan bahwa ini adalah Indonesia memasuki sebuah fase menentukan arah berikutnya, bukan dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. 

Jadi ketika berbicara 5 tahunan seperti sama-sama berhenti menengok ke belakang republik ini didirikan pertama kali untuk apa. Melindungi setiap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, terlibat dalam ketertiban dunia. 

"Tengok ke depan, apakah kita berada di situ, kalau tidak, maka kita ambil jalur baru untuk menuju penuntasan rencana awal pendirian republik ini," ucap Anies. 

Menurut penilaian Anies, sudah banyak orang berkompeten tak membawa integritas, dan orang berintegrita tak punya kompetensi untuk menuntaskan rencana Republik Indonesia didirikan. 

"Mari kita tawarkan tiga-tiganya untuk tawarkan perubahan bagi Republik Indonesia," tutup Anies Baswedan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan relawan Dyandra Convention Hall bacapres Simfoni Kebangsaan orasi 2024