Berita Trending Pekan Ini: Bendungan Tukul Pacitan hingga Pertunjukan Jember Fashion Carnaval

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Agustus 2023 06:55 6 Agt 2023 06:55

Thumbnail Berita Trending Pekan Ini: Bendungan Tukul Pacitan hingga Pertunjukan Jember Fashion Carnaval Watermark Ketik
Penampilan Pets Carnival di Jember Fashion Carnaval (JFC), Jumat (4/8/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mendominasi trending sepekan. Ada dua berita yang menjadi perhatian yakni tentang bakal rampungnya pipanisasi menuju Bendungan Tukul dan keunikan dalam acara Festival Rawat Jagat.

Pesan Bupati Freddy Thie kepada ratusan pejabat di Pemkab Kaimana juga menjadi sorotan pembaca. Begitupun pertunjukan hewan Sugar Glider di Jember Fashion Carnaval dan Pesona 3 objek wisata alam Magetan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi Ketik.co.id:

1. https://ketik.co.id/berita/pipanisasi-rampung-bendungan-tukul-bakal-jadi-penyuplai-air-di-wilayah-pacitan

Pengerjaan pipanisasi yang menghubungkan Bendungan Tukul Pacitan, menuju Tampungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pacitan, Jawa Timur, hampir selesai. Proyek tersebut tersisa sekitar 12 km lagi, dan rencananya bakal rampung digarap pada bulan Oktober 2023 mendatang.

"Insyaallah, nanti mungkin di akhir tahun, pengerjaan ini sudah selesai. Dan di tahun 2024, rencananya sudah bisa alirkan air ke wilayah-wilayah," kata Direktur PDAM Agus Suseno saat ditemui di kantornya, Selasa (2/8/2023).

2. https://ketik.co.id/berita/unik-ada-princess-kesasar-di-festival-rawat-jagat-2-pacitan

Ribuan penonton memadati sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pacitan (29/7/2023) yang menjadi venue festival Rawat Jagat 2 Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Banyak penampilan unik dari para peserta, salah satunya Princess Kesasar.

Mengaku menyerupai princess atau seorang putri, yang kesasar alias tersesat, ini adalah tim kebanggaan salah satu pabrik rokok di Pacitan. Nampak terdiri dari sekumpulan emak emak, yang diduga merupakan orang-orang andalan dari PT. Putera Pacitan Indonesia Sejahtera (PPIS) dalam berkesenian.

3. https://ketik.co.id/berita/bupati-freddy-thie-pejabat-harus-belajar-dari-akar-yang-bekerja-dalam-keheningan

Pelantikan ratusan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana berlangsung dengan khidmat di Gedung Pertemuan Krooy, Selasa (1/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Ketua DPRD, dan Forkopimda TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie mengingatkan pentingnya penghayatan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat.

4. https://ketik.co.id/berita/pesona-3-objek-wisata-alam-di-kabupaten-magetan

Magetan adalah salah satu kabupaten yang berada di ujung barat Jawa Timur sehingga kerap dijuluki The Sunset of East Java. Wilayah ini berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah, lebih tepatnya dengan Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat Magetan kaya akan wisata alam seperti danau dan air terjun. Salah satunya adalah Telaga Sarangan yang menjadi primadona di Jawa Timur.

5. https://ketik.co.id/berita/pertunjukan-hewan-sugar-glider-sampai-kuda-hadir-di-tengah-kota-jember

Hari pertama digelar, Jember Fashion Carnaval (JFC) menghadirkan puluhan satwa dalam rangkaian acara Pets Carnival, pada Jumat (4/8/2023) sore.

Sejumlah komunitas pecinta hewan dan konservasi satwa unjuk kebolehannya. Hewan peliharaan telah terlatih melakukan atraksi di sepanjang Jalan Sudarman untuk memukau para penonton.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan freddy thie JFC pacitan Jember Fashion Carnaval