Bersaing dengan Tesla, Huawei dan Chery Luncurkan Kendaraan Listrik Premium Luxeed R7

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 Oktober 2024 06:42 4 Okt 2024 06:42

Thumbnail Bersaing dengan Tesla, Huawei dan Chery Luncurkan Kendaraan Listrik Premium Luxeed R7 Watermark Ketik
Luxeed R7, mobil listrik hasil kolaborasi Huawei dan Chery. (Foto: Dok. Luxeed)

KETIK, JAKARTA – Pasar mobil listrik global tampaknya akan semakin panas. Terbaru Chery dan Huawei secara resmi memperkenalkan produk kolaborasi mereka yakni Luxeed R7.

Luxeed R7 nantinya bakal bersaing melawan Tesla Model Y di China. Luxeed merupakan merek kendaraan listrik premium Chery yang berkolaborasi dengan Huawei. Mereka merancang mobil di bawah Harmony Intelligent Mobility Alliance (HIMA) milik Huawei. SUV ini lebih murah dari produk Tesla, tetapi diklaim menawarkan banyak fitur.

Dilansir dari ArenaEV dan CarNewsChina, Luxeed R7 berbasis pada platform Giant Whale 800V milik Huawei dan berukuran panjang 4.956 mm. 

Agar dapat bersaing dengan Tesla, Luxeed R7 dibekali dengan fitur Tuling Intelligent Chassis milik Huawei untuk pengenalan jalan pintar. Beberapa trim menawarkan sistem bantuan mengemudi Qiankun ADS 3.0.

Untuk sistem perangkat lunak, R7 sudah dilengkapi dengan HarmonyOS besutan Huawei. Nantinya mobil ini akan dipasarkan dengan 3 model yakni Pro, Maks, dan Ultra.

Harga mobil ini dibandrol dari harga terendah dengan spesifikasi RWD 82 kWh Pro seharga 259.800 yuan atau Rp 571 juta. Sedangjan untuk varian tertinggi (AWD 100 kWh Ultra) dapat dibeli dengan harga 339.800 yuan atau Rp 747 juta.

Sementara itu untuk warna konsumen memiliki beragam pilihan warna menarik seperti Ceramic White, Space Grey, Gilded Black, Cosmopolitan Red, Phantom Purple, dan Sunny Blue.

Dari sisi interior Luxeed R7 memiliki desain dasboard yang mirip dengan kapal pesiar. Sebagai standar, mobil ini dilengkapi dengan panel instrumen LCD 12,3 inci dan layar hiburan 15,6 inci.

Untuk sementara Luxeed R7 ini masih dipasarkan secara terbatas di China. Hingga saat ini masih belum terdapat kepastian kapan mobil ini akan tersedia untuk pasar Internasional.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Mobil listrik Luxeed R7 huawei Chery